Jelang Pro Futsal League 2024, Kancil WHW Resmi Ubah Nama Jadi Pangsuma FC

KalbarOnline, Pontianak – Klub futsal asal Pontianak, Kalimantan Barat, Kancil WHW resmi mengubah nama menjadi Pangsuma FC. Perubahan identitas itu dilakukan dengan dasar semangat baru dan komitmen untuk lebih mengedepankan kelokalan Kalimantan Barat di kancah Nasional.

Nama Pangsuma FC dipilih karena mencerminkan identitas dan kebanggan lokal. Sebagai informasi, Pang Suma adalah pahlawan asal Kalimantan Barat.

“Perubahan nama ini bukan sekadar perubahan branding, melainkan langkah strategis,” tulis klub dalam keterangan resminya pada Sabtu (31/08/2024).

“Nama baru ini diambil dari pejuang asal Kalimantan Barat dan markas tim hari ini, yang merupakan simbol perjuangan dan semangat pantang menyerah dari pejuang kami,” tambahnya.

Seiring dengan perubahan nama, nantinya klub juga akan meluncurkan logo baru dan jersey yang dirancang dengan mengedepankan elemen-elemen khas lokal.

Perubahan nama pun diyakini klub dapat semakin menjadikan klub ini kebanggaan masyarakat dan memotivasi untuk meraih prestasi yang lebih tinggi.

“Kami merasa perubahan nama ini adalah langkah yang tepat untuk lebih mencerminkan semangat dan karakter kelokalan kami,” ujar Komisaris Pangsuma FC, Haryadi Zuriansyah.

“Nama baru ini akan menjadi bagian dari identitas baru kami dan kami berharap dapat memberikan pengalaman yang lebih dekat dan relevan bagi para pendukung kami,”jelasnya.

Adapun Kancil WHW Kalbar sejatinya merupakan nama baru dari sebelumnya klub berwarna kebesaran kuning-biru itu bernama Kancil BBK Pontianak.

Musim pertama dengan nama Kancil WHW terbilang sukses, lantaran berhasil finis runner-up pada Pro Futsal League 2022-2023, yang jadi capaian terbaik klub.

Hasil itu membuat mereka berhak mewakili Indonesia di Piala AFF Futsal Antarklub. Sedangkan di Pro Futsal League 2023-2024, klub finis peringkat ketiga.

Sementara itu untuk penyelenggaraan Pro Futsal League 2024 – 2025, Federasi Futsal Indonesia (FFI) merencanakan bakal mulai menggelarnya Desember mendatang. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

7 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

7 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

11 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

11 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

11 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

12 hours ago