Harisson Terima SK Perpanjangan Jabatan Pj Gubernur Kalbar dari Presiden Jokowi

KalbarOnline, Jakarta – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson menerima Surat Keputusan (SK) Presiden terkait perpanjangan masa jabatan sebagai Pj Gubernur di Gedung Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Jakarta Pusat, Kamis (05/09/2024) sore.

Penyerahan SK Presiden Republik Indonesia (RI) Nomor 98/P Tahun 2024 tentang Perpanjangan Masa Jabatan, Pemberhentian, dan Pengangkatan Pj Gubernur yang ditandatangani oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada 4 September 2024 itu diserahkan oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian, bersamaan dengan empat Pj Gubernur lainnya se-Indonesia.

Adapun lima, Pj Gubernur yang menerima SK Presiden, yakni Pj Gubernur Kalbar, Pj Gubernur Jawa Barat (Jabar), Pj Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Pj Gubernur Bali, dan Pj Gubernur Sulawesi Tenggara (Sulteng).

“Masa jabatan saya (Pj Gubernur) ini akan berakhir setelah Gubernur dan Wakil Gubernur (Wagub) Kalbar definitif hasil pilkada 2024 dilantik di Istana Negara Jakarta oleh Presiden RI terpilih Pak Prabowo pada 7 Februari 2025. Itu jika apabila tidak ada sengketa dari hasil pilgub,” katanya usai menerima SK.

Lalu nanti gubernur terpilih akan melantik bupati/wali kota terpilih se-Kalbar pada 10 Februari 2025. Kalau ada sengketa (pilgub), Pj Gubernur yang akan melantik bupati/wali kota terpilih,” lanjut Harisson.

Seperti diketahui, hari ini, Kamis (05/09/2024), tepat satu tahun Pj Gubernur Kalbar, Harisson memimpin Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar. Dengan diperpanjangnya masa jabatan Harisson sebagai Pj Gubernur Kalbar, membuktikan bahwa, dirinya telah menunjukkan kinerja yang baik selama menjabat satu tahun terakhir. Sehingga kemudian, Presiden Jokowi kembali menugaskan Harisson sebagai Pj Gubernur Kalbar.

Dalam satu tahun terakhir ini, sudah cukup banyak prestasi yang diraih di masa kepemimpinannya, dan prestasi tersebut akan terus ditingkatkan di masa mendatang. Terbaru, Pj Gubernur Harisson baru saja meraih penghargaan sebagai Pj Gubernur Terbaik dalam kinerja ekonomi untuk kelompok provinsi kategori Fiskal Tinggi pada ajang Apresiasi Kinerja Penjabat Kepala Daerah Tahun 2024.

Penghargaan bergengsi tingkat nasional itu juga diserahkan oleh Mendagri Tito Karnavian di Jakarta, Jumat (30/08/2024) lalu.

Di momen satu tahun masa kepemimpinannya ini, Harisson mengucapkan terima kasih atas kerjasama semua pihak yang telah bekerjasama dalam membangun Kalbar. Termasuk jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kalbar, atas sinergitas yang terjalin sangat baik. Ke depan, ia pun berharap capaian yang sudah diraih sejauh ini bisa terus ditingkatkan. Terutama dalam rangka memberikan pelayanan kepada masyarakat, dan membangun Kalbar yang lebih baik lagi.

“Saya mengucapkan terima kasih Kepada Pak Presiden Jokowi dan Pak Mendagri Tito Karnavian yang telah memberikan kepercayaan kepada saya, untuk kembali menjabat sebagai Pj Gubernur Kalbar,” pungkasnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

5 Drama Korea Romantis yang Tayang September 2024, Siap Bikin Baper!

KalbarOnline.com – Para penggemar drama Korea romantis siap-siap terhanyut dengan berbagai judul terbaru yang akan…

2 hours ago

Berlangsung Sengit, Persija Jakarta vs Dewa United Berakhir Tanpa Gol

KalbarOnline.com – Pertandingan Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir…

2 hours ago

2.178 Personel Amankan Pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United di GBK

KalbarOnline.com – Pertandingan seru antara Persija Jakarta melawan Dewa United akan digelar pada Senin, 16…

3 hours ago

Tegas! Polsek Boyan Tanjung Larang Aktivitas PETI di Dusun Penemur I Desa Teluk Geruguk 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kepala Polsek Boyan Tanjung, IPTU Widiharso,  menggelar sosialisasi dan imbauan kepada…

6 hours ago

5 Fakta Menarik Drama Korea Fragile, Kisah Remaja SMA yang Mencari Jati Diri

KalbarOnline.com – Bulan September ini, ada banyak drama Korea baru yang menarik untuk ditonton, salah…

7 hours ago

Peringatan Maulid Jadi Momentum Aktualisasi Nilai Keteladanan Nabi Muhammad Saw

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri tabligh akbar dalam…

8 hours ago