Windy Harisson Ajak Warga Ramai-ramai Tonton Laga Daud Yordan Besok di Gor Terpadu Ayani

KalbarOnline, Pontianak – Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari Harisson mengajak warga beramai-ramai untuk menonton laga tinju dunia antara Daud Yordan melawan Hernan Leonardo Carrizo.

Pertandingan bertajuk Laga Di Khatulistiwa itu bakal digelar di GOR Terpadu A.Yani, Kota Pontianak, Provinsi Kalbar, pada Sabtu (07/09/2024) malam.

Laga yang mempertemukan petinju kebanggaan masyarakat Indonesia, Daud Yordan melawan dengan petinju Argentina, Hernan Leonardo Carrizo itu akan menjadi sejarah baru bagi Kalbar sebagai tuan rumah pertandingan tinju profesional.

Dikatakan Windy, Laga Di Khatulistiwa ini seperti mengulang sejarah bagi Kalbar setelah pada 1988 lalu, provinsi ini juga dipercaya menjadi tuan rumah pertandingan tinju dunia yang mempertemukan petinju Indonesia Ellyas Pical melawan petinju Kolombia Raul Diaz yang digelar di GOR Pangsuma.

Windy memastikan, bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalbar memberikan dukungan penuh atas penyelenggaraan tinju dunia ini.

“Kita mengulang sejarah yang pada 1988 lalu Kalbar menjadi tuan rumah pertandingan tinju profesional dunia antara petinju Indonesia Ellyas Pical melawan petinju Kolombia Raul Diaz,” ungkap Windy.

“Sekarang putra daerah kebanggaan masyarakat Kalbar, Daud Yordan akan bertanding melawan petinju Argentina,” sambungnya.

Oleh karenanya, Windy pun kembali mengajak masyarakat Kalbar untuk beramai-ramai menyaksikan laga yang memperebutkan piala bergengsi IBA World Super Lightweight Championship itu.

Masyarakat Provinsi Kalbar menurut Windy harus berbangga, karena laga tinju kelas dunia ini dilaksanakan di GOR Terpadu A Yani yang bertaraf internasional.

“Ayo masyarakat Kalbar kita ramaikan dan tonton bersama laga tinju dunia antara Daud Yordan melawan Hernan Carrizo,” ajak Windy.

Diungkapkan Windy lagi, kalau laga tinju antara Daud Yordan melawan Hernan Carrizo ini juga berdekatan dengan momentum peringatan Hari Olahraga Nasional ke-XLI (41). Hal ini menurutnya merupakan sebuah kebanggan pula bagi Kalbar yang menjadi tuan rumah tinju kelas dunia yang dilaksanakan di GOR Terpadu A. Yani Pontianak.

Atas nama Pemprov Kalbar, Windy pun memberikan apresiasi kepada pihak penyelenggara yang telah memilih Kalbar sebagai lokasi pertandingan. Dirinya pun mengajak seluruh masyarakat untuk mendoakan agar petinju kebanggaan Kalbar mampu meraih juara pada Laga Di Khatulistiwa.

“Kami berharap sukses penyelenggaraan ini juga dapat menjadi momen terbaik Daud Yordan meraih gelar bergengsi ini yang tentu akan berdampak positif bagi Kalbar dan bagi seluruh rakyat Indonesia dimata dunia,” ungkap Windy.

“Dengan laga tinju antara Daud Yordan menghadapi Hernan Carrizo ini membuktikan Kalbar siap menjadi tuan rumah event nasional dan internasional,” tambahnya.

Windy menyebut keberadaan GOR Terpadu A.Yani, diharapkan dapat menjadi sentra baru dalam pengembangan olahraga daerah, baik dalam peningkatan prestasi atlet, sport tourism dan industri olahraga. Di samping itu, terselenggaranya event tersebut pun menjadi bagian dari promosi pariwisata Kalbar ke seluruh dunia.

“Kami bersyukur dan berterima kasih kepada promotor dan Daud Yordan yang telah memberikan dampak yang luar biasa bagi perkembangan di sektor Pariwisata di Provinsi Kalbar,” jelas Windy.

Laga Di Khatulistiwa yang mempertemukan Daud Yordan dan Hernan Leonardo Carrizo itu bisa menjadi bagian pengembangan sport tourism Kalbar. Yakni mengkombinasikan olahraga yang sekaligus memperkenalkan atau promosi wisata di suatu daerah

Dengan prinsip utama sport tourism, yakni memperkenalkan pariwisata suatu daerah mulai dari destinasi, kuliner, adat istiadat, budaya hingga wastra Kalbar.

“Bahkan Daud Yordan juga berkenan memperkenalkan wastra Kalbar pada Laga Di Khatulistiwa ini,” tutup Windy. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

5 Drama Korea Romantis yang Tayang September 2024, Siap Bikin Baper!

KalbarOnline.com – Para penggemar drama Korea romantis siap-siap terhanyut dengan berbagai judul terbaru yang akan…

2 hours ago

Berlangsung Sengit, Persija Jakarta vs Dewa United Berakhir Tanpa Gol

KalbarOnline.com – Pertandingan Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir…

2 hours ago

2.178 Personel Amankan Pertandingan Persija Jakarta vs Dewa United di GBK

KalbarOnline.com – Pertandingan seru antara Persija Jakarta melawan Dewa United akan digelar pada Senin, 16…

3 hours ago

Tegas! Polsek Boyan Tanjung Larang Aktivitas PETI di Dusun Penemur I Desa Teluk Geruguk 

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kepala Polsek Boyan Tanjung, IPTU Widiharso,  menggelar sosialisasi dan imbauan kepada…

6 hours ago

5 Fakta Menarik Drama Korea Fragile, Kisah Remaja SMA yang Mencari Jati Diri

KalbarOnline.com – Bulan September ini, ada banyak drama Korea baru yang menarik untuk ditonton, salah…

7 hours ago

Peringatan Maulid Jadi Momentum Aktualisasi Nilai Keteladanan Nabi Muhammad Saw

KalbarOnline, Ketapang - Asisten Sekda Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Heryandi menghadiri tabligh akbar dalam…

7 hours ago