Sutarmidji Kunjungi Pelabuhan Pasar Ikan Selakau, Lanjut Benahi Prioritas Pembangunan

KalbarOnline, Sambas – Mantan Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023, Sutarmidji mengunjungi Pelabuhan Pasar Ikan Selakau, Kecamatan Selakau, Kabupaten Sambas, Senin (09/09/2024).

Dalam kesempatan itu, Sutarmidji berkomitmen, jika ia terpilih kembali sebagai Gubernur Kalbar 2024 – 2029, akan melanjutkan berbagai prioritas pembangunan yang telah dikerjakan selama ini kedepannya.

“Saya maju bersama Pak Didi (Haryono), lahir di Sambas, besar di Singkawang. Kalau pertama, fokus pada pendidikan dan kesehatan, RSUD bagus, sekolah sudah bagus dan gratis,” katanya.

Begitupun dengan infrastruktur yang ada, termasuk jalan-jalan yang menjadi tanggung jawab pemerintah provinsi, akan segera dituntaskan.

“Infrastruktur juga sudah. Di Sambas nih Sudah hampir selesai jalan provinsi di Sambas. Jembatan Sungai Sambas Besar bisa direalisasikan ketika saya (Gubernur Kalbar) minta pada Pak Presiden Jokowi. Beliau oke, langsung dibangun. Insya Allah November selesai,” ujarnya.

Khusus untuk Kecamatan Selakau, dirinya juga akan memfokuskan beberapa pembenahan yang dibutuhkan masyarakat di sana.

“Di Selakau ini masih perlu ditata. Insya Allah nanti jika diberi amanah, kita akan tata supaya rapi,” ucapnya.

Lebih lanjut, Sutarmidji berharap, dari sisi masyarakat juga dapat kooperatif dengan program-program pemerintah. Seperti salah satunya ia menyarankan agar nelayan di sini dapat membuat kelompok nelayan agar mudah mendapatkan bantuan dari pemerintah.

“Soal BPJS, harus segera diurus, jangan nunggu sakit baru diurus. Pemprov Kalbar selalu menyediakan anggaran untuk premi masyarakat tak mampu, belum lagi dari pempus (pemerintah pusat). Harusnya dari DTKS, masyarakat tidak mampu harus dapat,” katanya.

“Kalau kita peduli, kita harus pro aktif tanya ke kades. Kalau tidak ada, harus aktif. (Sebaliknya pula) kades harus segera tindaklanjuti,” tambah Sutarmidji.

Sementara itu, bakal calon Bupati Sambas, Rofi dalam kesempatan itu meyakini sepenuhnya apa yang disampaikan Sutarmidji. Lantaran Midji—sapaan karib Sutarmidji tak hanya sekedar berjanji, namun juga memberikan bukti dan realisasi.

“Zaman pemerintahan beliau banyak orang Sambas jadi pejabat di provinsi. Ini menunjukkan beliau peduli dengan orang Sambas. Ini salah satu kepedulian beliau. Jadi kita orang Sambas nyaman koordinasi,” sambungnya.

Rofi pun optimis, dengan posisi calon wakil yang diisi oleh Didi Haryono, maka pembangunan Sambas secara umum akan benar-benar diperhatikan.

“Pak Didi wakilnya pun lahir di Sambas. Saya yakin kepedulian beliau terhadap Sambas tidak akan luntur. Mari kita bantu beliau, kita menangkan beliau di Pilgub Kalbar 2024,” seru Rofi.

Gunawan, salah satu warga Gayung Bersambut Selakau, yang berprofesi sebagai cengkau ikan dari satu desa ke desa lain, mengharapkan adanya bantuan pengadaan fiber, agar memudahkan nelayan dalam penyimpanan hasil tangkapan.

“Ada dua hal yang kami minta, pertama fiber ikan berkapasitas 50 liter. Kedua, masalah BPJS, ini salah satu hal juga. Kita tahu banyak (masa aktif) BPJS yang mati,” katanya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kampanye Boleh Dilakukan di Kampus, Tapi dengan Syarat…

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menyatakan bahwa kegiatan kampanye pilkada…

31 mins ago

Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan Program Inovatif Untuk Negeri pada Merdeka Awards 2024

KalbarOnline, Jakarta - Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih penghargaan Merdeka Awards…

1 hour ago

Diskusi bersama Milenial dan Gen Z Sintang, Midji Kupas Tuntas Soal Kapuas Raya

KalbarOnline, Sintang - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menghadiri silaturahmi dan…

1 hour ago

Ria Norsan Lantik Pengurus DMI dan IPHI Melawi

KalbarOnline, Melawi - Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji…

1 hour ago

Menteri AHY Lantik 327 Pejabat Kementerian ATR/BPN

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

1 hour ago

KPU Kalbar Rencanakan Debat Pilgub 2024 Digelar di 3 Daerah

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat berencana akan mengadakan debat calon…

1 hour ago