Bupati Ketapang Buka Kompetisi Bola Voli Kota Juang Tumbang Titi Tahun 2024

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan membuka Kompetisi Bola Voli Kota Juang Tumbang Titi Tahun 2024, di Lapangan Voli Kecamatan Tumbang Titi, Sabtu (07/09/2024).

Pembukaan kompetisi itu ditandai dengan pemukulan gong sebanyak 5 kali yang mempunyai arti Pancasila oleh Pj Sekda Ketapang, Donatus Franseda.

Bupati dalam sambutannya berharap, ke depan dengan adanya kompetisi bola voli ini dapat memberikan semangat kepada para atlet pecinta olahraga bola voli yang ada di Kecamatan Tumbang Titi dan sekitarnya, yang pada akhirnya akan melahirkan bibit-bibit atlet bola voli yang dapat berprestasi pada kompetisi yang lebih tinggi.

“Selanjutnya, kepada seluruh peserta tim bola voli kecamatan saya ucapkan selamat bertanding, dan saya berharap kepada seluruh peserta tim bola voli untuk mengedepankan nilai-nilai sportivitas dalam setiap pertandingan serta menjunjung tinggi fair play,” ujarnya.

Kompetisi Bola Voli Kota Juang Tumbang Titi Tahun 2024 ini, dijelaskan Bupati merupakan rangkaian pembukaan dari kegiatan Napak Tilas Perjuangan Pahlawan Daerah Ketapang Tahun 2024 sekaligus memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2024.

“Saya atas nama Pemerintah Kabupaten Ketapang menyampaikan penghargaan serta ucapan terima kasih kepada Camat Tumbang Titi, kepala desa beserta jajarannya serta seluruh lapisan masyarakat Tumbang Titi yang mana telah bekerja keras, sehingga terselenggara kompetisi Bola Voli Kota Juang Tumbang Titi ini,” ucap Bupati.

Sementara ketua panitia, Thomas Ferlian yang juga Anggota DPRD Kabupaten Ketapang mengatakan, kalau kegiatan ini dipersiapkan panitia hanya dalam waktu satu minggu dua hari.

“Dari 20 kecamatan ini ada 17 yang mengikuti, bahkan ada 37 tim, jadi ini merupakan pertandingan yang dilakukan secara open tournament (kejuaraan terbuka), bahkan ada pemain-pemain juga yang diambil dari luar,” jelasnya.

Dengan begitu, lanjutnya, segala persiapan pertandingan dari hadiah dan lainnya menggunakan standar provinsi.

“Jadi hadiah pertama itu Rp 15 juta, hadiah kedua Rp 10 juta, hadiah ketiga Rp 5 juta, dan keempat Rp 2,5 juta—disertai dengan piala bertahan dan bergilir,” jelas Thomas.

“Mudah-mudahan kegiatan ini berjalan lancar sampai finalnya tanggal 18 bertepatan dengan kegiatan napak tilas yang berakhir tanggal 21, mungkin kegiatan ini bukan yang terbaik, tapi kami akan memberikan yang terbaik,” tutup Thomas.

Selanjutnya, di partai hiburan, panitia menampilkan tim bola voli kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Ketapang melawan tim dari camat dan di akhir pertandingan dimenangkan tim voli dari para camat.

Adapun pada laga pembuka Kompetisi Voli Kota Juang mempertemukan tim bola voli putra antara Kecamatan Singkup berhadapan dengan Kecamatan Matan Hilir Selatan. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

9 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

9 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

10 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

11 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

11 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

11 hours ago