Baru Dilantik, Anggota Dewan Ketapang Rion Sardi Langsung Cek Akses Jalan Tanjung Pura – Ulak Medang

KalbarOnline, Ketapang – Baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Kabupaten Ketapang periode 2024 – 2029, Rion Sardi sudah turun ke lapangan untuk meninjau langsung kondisi ruas jalan Tanjung Pura ke arah Desa Ulak Medang di Kecamatan Muara Pawan, Rabu (11/09/2024).

Ruas jalan tersebut mendapat perhatian dari politisi Partai Demokrat ini, sebab dalam waktu dekat akan dilaksanakan agenda daerah Kabupaten Ketapang yakni Napak Tilas 2024. Di mana jalan itu akan dilalui untuk menuju satu di antara lokasi yang dijadikan tempat pelaksanaan.

“Sore hari ini saya sengaja turun ke lapangan untuk mengecek jalan yang akan dilalui oleh rombongan napak tilas yang tinggal beberapa hari lagi,” ucapnya di sela-sela meninjau jembatan penghubung desa yang masih dalam kondisi rusak.

Pria kelahiran 41 tahun silam yang bergelar “Putra Penyangge Tanjung Pura” ini mengatakan, setelah melakukan peninjauan langsung di lapangan, dirinya melihat masih belum terdapat aktivitas perbaikan di ruas jalan tersebut.

“Saya melihat belum ada aktivitas dari perusahaan-perusahaan yang diperintahkan oleh bapak bupati untuk membantu memperbaiki akses jalan dari Tanjung Pura sampai ke Sungai Benipis menggunakan CSR perusahaan. Sedangkan dari Ulak Medang menuju ke Benipis kami melihat sudah ada alat milik PT BGA yang sudah mulai memperbaiki jalan,” ungkapnya.

Anggota DPRD Ketapang dari Fraksi Partai Demokrat, Rion Sardi mengecek langsung kondisi jembatan di ruas jalan Tanjung Pura – Ulak Medang, Rabu (11/09/2024).

Untuk itu, dirinya meminta agar pihak perusahaan di sekitar lokasi dapat segera merealisasikan program CSR-nya untuk melakukan perbaikan jalan, mengingat waktu pelaksanaan agenda daerah napak tilas tinggal menghitung hari.

“Harapan saya kepada perusahaan yang telah ditentukan mohon besok sudah mulai dikerjakan karena waktu sudah dekat dan cuaca sudah bagus,” ujarnya.

Selain itu ia berharap, dengan adanya agenda napak tilas ini dapat berdampak positif bagi masyarakat, seperti peningkatan ruas jalan yang selama ini tidak tercover oleh APBD yang terbatas dapat dikerjakan melalui program CSR dari perusahaan.

“Saya berharap jalan ini bukan hanya bagus saat dilalui rombongan napak tilas saja, tapi juga selamanya bagus. Jadi mohon pada bagian jalan yang rendah dapat ditimbun. Kalau hanya diperbaiki seadanya, yang ada jalan makin rendah cuma baik beberapa hari, hujan sebentar langsung hancur karena tidak ditimbun seperti sekarang ini,” ucapnya.

Ia menambahkan, kalau dirinya bersama Kepala Desa Tanjung Pura akan melakukan Gotong – royong pada hari sabtu untuk memperbaiki jembatan yang rusak bersama masyarakat Desa Tanjung Pura dan Ulak Medang.

“Karena belum ada bantuan dari pemerintah dalam waktu dekat maka saya berinisiatif untuk gotong – royong hari sabtu nanti. Mohon kerja samanya untuk ke depan yang lebih baik dan bermanfaat untuk kita semua, khususnya keluarga saya dari ulak medang dan tanjung pura dan sekitarnya,” tutup Rion. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wakil Bupati Kapuas Hulu Lantik Pengurus BKMT di Tiga Kecamatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melantik pengurus cabang Badan Kontak…

7 mins ago

Bupati Fransiskus Diaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Peniung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai…

8 mins ago

Lismaryani Sutarmidji: Duka Mendalam Untuk Relawan Kemanusiaan Kami

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menyampaikan duka mendalam…

21 mins ago

Harisson dan Windy Sampaikan Duka Relawan PMI yang Meninggal Dunia Akibat Musibah Alam

KalbarOnline, Kubu Raya - Kabar duka datang dari kegiatan perkemahan relawan Palang Merah Indonesia (PMI)…

23 mins ago

Ani Sofian Hadiri Malam Pisah Sambut DPRD Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Suasana haru mewarnai silaturahmi dan malam pisah sambut Anggota DPRD Kota Pontianak…

25 mins ago

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

27 mins ago