Kecelakaan Hebat di Ambawang Kubu Raya, Pengemudi Mobil Boks Kritis

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah kecelakaan lalu lintas melibatkan mobil boks dan dump truk terjadi di kilometer 43, Desa Lintang Batang, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, pada Selasa pagi (10/09/2024). Akibat insiden tersebut, pengemudi mobil boks segera dievakuasi ke Rumah Sakit Medical Jaya Pontianak untuk mendapatkan perawatan intensif.

Kasat Lantas Polres Kubu Raya, AKP Supriyanto, melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menyampaikan, bahwa insiden ini terjadi sekitar pukul 06.30 WIB. Kecelakaan melibatkan mobil boks dengan nomor polisi KB 8170 SD yang dikemudikan oleh Saiful (24 tahun), warga Kecamatan Sungai Raya, dan dump truk dengan nomor polisi KB 8706 SH yang dikemudikan oleh Sukron (25 tahun, warga Pontianak Utara.

“Saat ini, kasus kecelakaan tersebut sedang ditangani oleh Satuan Lalu Lintas Polres Kubu Raya,” ujar Ade saat dikonfirmasi.

Ade menambahkan, bahwa Saiful mengalami luka serius di bagian kepala dan saat ini tengah menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit Medical Jaya Pontianak. Sementara itu, Sukron, pengemudi dump truk, tidak mengalami luka.

Menurut Ade, kecelakaan ini bermula ketika dump truk yang dikemudikan oleh Sukron melaju dari arah Pontianak menuju Kecamatan Tayan. Saat tiba di kilometer 46, Desa Lintang Batang, mobil boks yang dikemudikan oleh Saiful datang dari arah berlawanan dan tiba-tiba kehilangan kendali hingga melebar ke kanan. Jarak yang terlalu dekat membuat tabrakan hebat antara kedua kendaraan tak terelakkan.

“Saat ini, Satlantas Polres Kubu Raya tengah melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut. Proses evakuasi kendaraan yang rusak parah sempat menyebabkan kemacetan di sekitar lokasi kejadian,” ungkap Ade.

Ade juga menegaskan, bahwa kecelakaan ini menambah daftar panjang insiden tragis di kawasan tersebut. “Kami dari Polres Kubu Raya mengimbau para pengendara untuk lebih berhati-hati, terutama di jalur rawan kecelakaan seperti Jalan Raya Trans Kalimantan,” tutup Ade. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

1 hour ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

1 hour ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

4 hours ago