Pastikan Kestabilan Harga, Pj Bupati Alfian Tinjau Pasar Telok Melano

KalbarOnline, Kayong Utara – Memastikan kestabilan harga dan stok bahan pokok tersedia, Penjabat (Pj) Bupati Kayong Utara Alfian didampingi kepala organisasi perangkat daerah terkait meninjau Pasar Telok Melano, Kecamatan Simpang Hilir, Rabu (11/09/2024).

“Hari ini kita datang dalam rangka mengecek dan melihat harga di pasar ini dan stok barang yang tersedia,” ucap Alfian seusai meninjau langsung kondisi harga dan ketersediaan sembako di Pasar Telok Melano.

“Secara umum, barang-barang yang diperlukan masyarakat tersedia dengan harga yang relatif stabil, walaupun ada beberapa yang komoditi terutama yang berasal dari Pontianak agak tinggi (harganya), namun tidak berpengaruh besar terhadap inflasi yang ada di daerah kita,” tambah Alfian.

Selain itu, kata Pj Bupati Alfian, alur keluar masuk barang yang relatif mudah akan berdampak baik pada kestabilan serta ketersediaan pasokan bahan pokok bagi masyarakat.

“Karenanya kita bersyukur, alur keluar masuk barang pun di wilayah sungai kita ini dan lewat daratnya pun juga Alhamdulillah relatif mudah dan mudah-mudahan ini bisa terus terkendali,” kata Alfian.

Ia berharap, ketersediaan pasokan bahan pokok harian masyarakat terus terjaga, dan kepada masyarakat jangan khawatir bahwa harga saat ini relatif masih bisa terkendali.

“Titik fokus pengendalian inflasi kami hari ini di Pasar Melano dan mudah-mudahan kestabilan harga ini sampai dengan akhir tahun,” ungkap Alfian. (Sans)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wakil Bupati Kapuas Hulu Lantik Pengurus BKMT di Tiga Kecamatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melantik pengurus cabang Badan Kontak…

44 seconds ago

Bupati Fransiskus Diaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Peniung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai…

2 mins ago

Lismaryani Sutarmidji: Duka Mendalam Untuk Relawan Kemanusiaan Kami

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menyampaikan duka mendalam…

15 mins ago

Harisson dan Windy Sampaikan Duka Relawan PMI yang Meninggal Dunia Akibat Musibah Alam

KalbarOnline, Kubu Raya - Kabar duka datang dari kegiatan perkemahan relawan Palang Merah Indonesia (PMI)…

16 mins ago

Ani Sofian Hadiri Malam Pisah Sambut DPRD Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Suasana haru mewarnai silaturahmi dan malam pisah sambut Anggota DPRD Kota Pontianak…

19 mins ago

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

21 mins ago