PSBS Biak Raih Kemenangan Perdana, Tumbangkan Persija 3-1

KalbarOnline.com – PSBS Biak akhirnya mencatatkan kemenangan pertama mereka di BRI Liga 1 2024-2025 setelah berhasil menundukkan Persija Jakarta dengan skor 3-1 pada laga yang berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Kamis (12/9/2024) malam WIB.

PSBS Biak yang dikenal dengan julukan “Badai Pasifik” tampil dominan sejak babak pertama. Mereka berhasil menekan pertahanan Persija dan membuka keunggulan pada menit ke-32 melalui sundulan keras Julian Velazquez, yang memanfaatkan umpan sepak pojok dari Todd Ferre.

Meski tertinggal, Persija tidak tinggal diam. Macan Kemayoran segera merespons dengan permainan agresif. Hasilnya, di penghujung babak pertama, Hanif Sjahbandi berhasil menyamakan kedudukan dengan tendangan mendatar yang merobek gawang PSBS. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Persija mencoba bermain lebih menyerang setelah Carlos Pena memasukkan Rizky Ridho dan Witan Sulaeman. Namun, justru PSBS yang kembali memimpin. Lagi-lagi, Velazquez berhasil mencetak gol dengan sundulannya di menit ke-72, kali ini memanfaatkan bola mati.

Nasib sial kembali menimpa Persija pada menit-menit akhir pertandingan. Syahrian Abimanyu yang mencoba menghalau bola umpan mendatar dari Jaimerson justru mencetak gol bunuh diri, membuat PSBS unggul 3-1 hingga pertandingan berakhir.

Kemenangan ini membawa PSBS Biak naik ke peringkat 15 klasemen dengan tiga poin, keluar dari zona merah. Sementara Persija Jakarta tetap bertahan di posisi ketiga dengan tujuh poin.

Susunan Pemain:

PSBS Biak: J. Pigai, F. Beltrame, J. Velazquez, M. Merauje, S. Alfarid (Jaime 83′), T. Matsunaga (Lugo 72′), Jonata Machado, T. Ferre (M. Tahir 51′), Beto Goncalves (Uopmabin 71′), Alexsandro, A. Oropa (J. Sroyer 46′)

Persija Jakarta: Carlos Eduardo, O. Kudela, Pedro Dias (R. Ridho 46′), F. Andika, M. Ferrari (S. Abimanyu 46′), M. Gajos, R. Matsumura (Simic 82′), R. Simanjuntak, H. Sjahbandi (R. Fahmi 82′), R. Hannan (W. Sulaeman 46′), Gustavo

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago