Didi Akan Jadikan Singkawang Kota Destinasi Impian

KalbarOnline.com – Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono melakukan silaturahmi dengan warga Kota Singkawang, pada Jumat 13 September 2024. Silaturahmi tersebut berjalan santai dan penuh keakraban.

Banyak hal yang disampaikan masyarakat kepada Didi, salah satunya yakni terkait dengan prioritas pembangunan di Kota Seribu Kelenteng tersebut.

Didi pun menyambut baik segala aspirasi masyarakat yang disampaikan kepadanya. Ia pun berkomitmen akan menjadikan Kota Singkawang sebagai kota destinasi impian.

“Kriteria itu sudah cukup, misalnya jumlah penduduk, luasan wilayah, PAD dan lainnya cukup untuk ditingkatkan menjadi kota sebagaimana kota-kota di provinsi lain,” ungkap Didi di hadapan warga.

Didi menilai, bahwa Kota Singkawang memiliki daya tariknya sendiri, seperti halnya Kota Pontianak. Hanya saja menjadi tugas bersama, bagaimana masyarakat bersama pemerintah kota ini dapat mengemas sedemikian rupa, agar para wisatawan menjadikan Singkawang menjadi salah satu tujuan wisatanya.

“Sekarang kan setiap ada tamu, dari mana pun tamu pasti ke Singkawang. Tunjukkan lah kalau Singkawang benar-benar bisa menjadi kota destinasi yang menjadi impian. Jadi tak sah kalau ke Kalbar tidak ke Singkawang,” tambahnya.

Selain kota yang indah, Singkawang juga punyai banyak kenangan tersendiri untuk Didi. Mantan Kapolda Kalbar yang lahir di Sambas ini mengaku banyak menghabiskan masa remajanya di Singkawang.

“Saya ingat bersepeda dengan teman-teman pulang sekolah. Sampai sekarang saya masih ingat nama dan tempat tinggal teman-teman sekolah saya waktu masih sekolah dulu,” ucap Didi. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Lismaryani Sutarmidji: Duka Mendalam Untuk Relawan Kemanusiaan Kami

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menyampaikan duka mendalam…

8 mins ago

Harisson dan Windy Sampaikan Duka Relawan PMI yang Meninggal Dunia Akibat Musibah Alam

KalbarOnline, Kubu Raya - Kabar duka datang dari kegiatan perkemahan relawan Palang Merah Indonesia (PMI)…

10 mins ago

Ani Sofian Hadiri Malam Pisah Sambut DPRD Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Suasana haru mewarnai silaturahmi dan malam pisah sambut Anggota DPRD Kota Pontianak…

12 mins ago

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

14 mins ago

Ria Norsan Khusyuk Ikuti Tradisi dan Ritual Adat di Aqiqah Anak Sultan Sambas

KalbarOnline, Sambas - Ria Norsan didampingi istrinya, Erlina Norsan menghadiri acara aqiqah dan tasmiyah Raden…

14 hours ago

SE Wali Kota: Seluruh Pelaku Usaha di Pontianak Dilarang Sediakan Kantong Plastik

KalbarOnline, Pontianak – Mulai tanggal 1 Januari 2025, seluruh pelaku usaha dilarang menyediakan kantong plastik.…

14 hours ago