Didi Haryono di Mata Tokoh Tionghoa Kalbar Ateng Tanjaya

KalbarOnline.com – Nama Didi Haryono cukup dikenal luas di Kalbar. Sebagian lapisan masyarakat mengingatnya sebagai polisi yang memiliki integritas dan kepribadian baik serta bersahaja.

Hal itu pula yang dirasakan oleh Ateng Tanjaya, tokoh masyarakat Tionghoa Kalbar, yang juga Ketua Forum Komunikasi Kebakaran Kota Pontianak (FKKKP).

“Pak Didi yang saya kenal, polisi yang baik, sebagai polisi yang melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, pelayan masyarakat yang sempurna. Kami dari (tim pemadam) kebakaran hutan dan lahan itu (punya tugas) berat, tapi kami bisa tampil kompak berkat kepemimpinan beliau (saat jadi Kapolda Kalbar), sampai kami mengangkat beliau sebagai panglima damkar, karena setiap ada kegiatan beliau ada di lapangan,” ungkap Ateng.

Ateng tak mau basa-basi, di mataya sosok Didi Haryono memang punya kinerja dan dedikasi yang tinggi. Pada masanya, Didi dinilai selalu terdepan dalam penuntasan kasus-kasus kebakaran hutan dan lahan (karhutla) di Kalbar.

“Karhutla cukup berat, beliau garda terdepan dalam karhutla, kami belum sampai beliau sudah ada di TKP, itu yang membuat semua kru, hormat dan apresiasi kepada beliau,” ucap Ateng.

“Makanya kali ini beliau sudah pensiun, mudah-mudahan mendapat tempat yang lebih lagi untuk mengabdi kepada masyarakat, dan kami dukung kepada beliau. Mudah-mudahan beliau berhasil dengan apa yang dicita-citakan,” lanjutnya.

Lebih dalam lagi, Ateng secara pribadi sangat mengapresiasi niat Didi untuk mengabdikan diri dengan menjadi calon Wakil Gubernur Kalbar mendampingi Sutarmidji. Menurutnya, Didi akan bisa berbuat lebih banyak lagi untuk Kalbar.

“Kita apresiasi beliau ingin maju sebagai wakil gubernur mendampingi Pak Sutarmidji yang sudah pengalaman untuk mengabdi kepada masyarakat Kalbar, mudah-mudahan lebih amanah, dan saya yakin (pembangunan Kalbar) akan berhasil kalau kita semua mendukung beliau,” ucapnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

2 mins ago

Ria Norsan Khusyuk Ikuti Tradisi dan Ritual Adat di Aqiqah Anak Sultan Sambas

KalbarOnline, Sambas - Ria Norsan didampingi istrinya, Erlina Norsan menghadiri acara aqiqah dan tasmiyah Raden…

14 hours ago

SE Wali Kota: Seluruh Pelaku Usaha di Pontianak Dilarang Sediakan Kantong Plastik

KalbarOnline, Pontianak – Mulai tanggal 1 Januari 2025, seluruh pelaku usaha dilarang menyediakan kantong plastik.…

14 hours ago

Midji Ngopi Santai di Kafe Sanggau, Tampung dan Jawab Persoalan Masyarakat

KalbarOnline, Sanggau - Bakal calon gubernur (bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji ngopi santai menikmati…

14 hours ago

RSUD SSMA Berbagi Tips Hidup Sehat

KalbarOnline, Pontianak - Semua orang pasti ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Menjaga…

14 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Ritual Adat, Awali Napak Tilas 2024

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Martin Rantan menghadiri ritual adat dalam rangka mengawali rangkaian kegiatan Napak…

16 hours ago