Jelang Pilkada 2024, Sat Binmas Polres Kapuas Hulu Laksanakan Cooling System

KalbarOnline, Putussibau – Menjelang pilkada serentak tahun 2024, Polres Kapuas Hulu melalui satuan binmas melaksanakan kegiatan cooling system pada Jumat, 13 September 2024.

Kegiatan itu dimulai pada pukul 09.00 WIB di seputaran Kota Putussibau, dengan tujuan untuk menjaga situasi kamtibmas tetap aman dan kondusif. Personel sat binmas yang terlibat dalam kegiatan ini diantaranya Aipda Martinus MM, Bripka Agung Hutomo dan Bripka R Marpaung.

Dalam kegiatan ini, personel sat binmas memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat yang sedang beraktivitas di pusat kota. Selain itu, mereka juga membagikan brosur tentang pilkada damai, yang berisi pesan-pesan penting untuk menjaga persatuan dan kerukunan menjelang pesta demokrasi tersebut.

Upaya ini diharapkan dapat mengedukasi masyarakat agar terlibat dalam pilkada dengan cara yang damai dan demokratis.

Kasat Binmas Polres Kapuas Hulu, IPTU Adi Kosasih menegaskan, bahwa kegiatan Cooling System ini merupakan bagian dari langkah preventif untuk memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Dengan imbauan yang disampaikan secara langsung, sat binmas ingin memastikan bahwa masyarakat tetap tenang dan waspada, serta tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang dapat memecah belah,” ungkapnya.

IPTU Adi Kosasih menjelaskan, selain memberikan imbauan dan membagikan brosur, kegiatan ini juga bertujuan untuk mendekatkan kepolisian dengan masyarakat.

“Kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat, khususnya dalam kegiatan seperti ini, diharapkan mampu menciptakan rasa aman dan nyaman, serta membangun kepercayaan publik terhadap aparat penegak hukum,” tegasnya.

Dengan adanya cooling system ini, Polres Kapuas Hulu berkomitmen untuk terus mengawal jalannya pilkada serentak 2024, sehingga proses demokrasi dapat berjalan dengan lancar, aman dan damai.

“Masyarakat diimbau untuk berpartisipasi aktif dengan tetap menjaga suasana yang kondusif selama masa pemilihan berlangsung nantinya,” pungkas IPTU Adi Kosasih. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ani Sofian Hadiri Malam Pisah Sambut DPRD Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Suasana haru mewarnai silaturahmi dan malam pisah sambut Anggota DPRD Kota Pontianak…

40 seconds ago

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

3 mins ago

Ria Norsan Khusyuk Ikuti Tradisi dan Ritual Adat di Aqiqah Anak Sultan Sambas

KalbarOnline, Sambas - Ria Norsan didampingi istrinya, Erlina Norsan menghadiri acara aqiqah dan tasmiyah Raden…

14 hours ago

SE Wali Kota: Seluruh Pelaku Usaha di Pontianak Dilarang Sediakan Kantong Plastik

KalbarOnline, Pontianak – Mulai tanggal 1 Januari 2025, seluruh pelaku usaha dilarang menyediakan kantong plastik.…

14 hours ago

Midji Ngopi Santai di Kafe Sanggau, Tampung dan Jawab Persoalan Masyarakat

KalbarOnline, Sanggau - Bakal calon gubernur (bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji ngopi santai menikmati…

14 hours ago

RSUD SSMA Berbagi Tips Hidup Sehat

KalbarOnline, Pontianak - Semua orang pasti ingin selalu sehat dan terhindar dari berbagai penyakit. Menjaga…

14 hours ago