Pj Gubernur Harisson Kunjungi Penginapan Atlet PON XXI di Medan

KalbarOnline, Medan – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson didampingi Pj Ketua TP PKK Provinsi Kalbar yang juga Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalbar, Windy Prihastari mengunjungi beberapa tempat penginapan atlet PON XXI di Medan, Sumatera Utara, pada Kamis (12/09/2024) pagi.

Kunjungan ini dalam rangka meninjau atlet cabang olahraga Tenis Meja di Hotel Pardede, cabang olahraga e-sport di Hotel Madani dan Cabang Olahraga Taekwondo di Hotel Mercure. Tampak Pj Gubernur bersama Pj. Ketua TP PKK disambut baik oleh para atlet, pelatih dan Official dengan dilanjutkan berbincang santai.

Sebelumnya, agenda serupa juga dilaksanakan di Provinsi Aceh. Kunjungan ke penginapan para atlet itu dilakukan usai keduanya menghadiri pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI.

Seperti kita ketahui, PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) telah dibuka secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, di Stadion Harapan Bangsa, Kota Banda Aceh, pada tanggal 9 September 2024 yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, Penjabat Gubernur Harisson menyampaikan, bahwa kunjungannya di Medan juga dengan tujuan untuk memberikan semangat juang para atlet yang akan mengharumkan nama Kalimantan Barat.

“Saya mau memastikan tempat penginapan atlet, diharapkan (para atlet) tidur nyaman dan makan makanan yang bergizi, kemudian tidak telat makan,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dirinya juga berpesan kepada para atlet untuk selalu menjaga kondisi tubuh agar tetap fit, agar setelah latihan dan bertanding, mereka harus benar-benar beristirahat dengan cukup. Tak hanya itu, dirinya berpesan agar para pelatih maupun official untuk selalu memperhatikan atlet masing-masing dengan baik.

“Hal-hal yang tidak perlu dibuat, tidak perlu dilakukan. Sehingga nanti mereka (atlet) tidak kecapean, Kalau dia (atlet) capai, tidak bisa tampil maksimal, itu yang saya harapkan para pelatih memperhatikan itu,” pintanya.

Harisson juga meminta kepada para atlet yang akan bertanding untuk meminta doa dari orang tua, agar pertandingan berjalan dengan baik sehingga mendapatkan juara.

“Doa orang tua itu mabrur, jadi kalian (atlet) juga jangan lupa berdoa,” pintanya.

Kunjungan ini diharapkan dapat memotivasi para atlet Kalbar untuk memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

“Mari kita bersama-sama mendukung para atlet Kalimantan Barat dalam ajang PON XXI. Dengan doa dan dukungan kita semua, diharapkan mereka dapat meraih prestasi terbaik dan mengharumkan nama Bumi Khatulistiwa di kancah nasional,” tutup Harisson. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wakil Bupati Kapuas Hulu Lantik Pengurus BKMT di Tiga Kecamatan

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melantik pengurus cabang Badan Kontak…

5 mins ago

Bupati Fransiskus Diaan Letakkan Batu Pertama Pembangunan Jembatan Sungai Peniung

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan, meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai…

6 mins ago

Lismaryani Sutarmidji: Duka Mendalam Untuk Relawan Kemanusiaan Kami

KalbarOnline, Pontianak - Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Kalimantan Barat, Lismaryani Sutarmidji menyampaikan duka mendalam…

19 mins ago

Harisson dan Windy Sampaikan Duka Relawan PMI yang Meninggal Dunia Akibat Musibah Alam

KalbarOnline, Kubu Raya - Kabar duka datang dari kegiatan perkemahan relawan Palang Merah Indonesia (PMI)…

20 mins ago

Ani Sofian Hadiri Malam Pisah Sambut DPRD Kota Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Suasana haru mewarnai silaturahmi dan malam pisah sambut Anggota DPRD Kota Pontianak…

22 mins ago

Menteri AHY Tekankan Pengadaan Tanah Harus Utamakan Keadilan

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

24 mins ago