Berlangsung Sengit, Persija Jakarta vs Dewa United Berakhir Tanpa Gol

KalbarOnline.comPertandingan Persija Jakarta melawan Dewa United pada lanjutan BRI Liga 1 2024/2025 berakhir dengan hasil imbang tanpa gol. Kedua tim harus puas berbagi poin dalam laga yang berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, pada Senin, 16 September 2024.

Pertarungan Sengit di Babak Pertama

Dari awal laga, pertandingan berlangsung ketat. Persija lebih banyak menekan di babak pertama, dengan beberapa peluang berbahaya dari Maciej Gajos dan Gustavo Almeida yang cukup merepotkan lini belakang Dewa United. Di menit ke-23, Gajos hampir membuka keunggulan melalui tendangan first time-nya, namun sayang masih bisa diblok oleh pemain lawan.

Dewa United pun memberikan perlawanan melalui serangan Altalariq Ballah, namun usahanya juga gagal setelah diblok oleh pemain belakang Persija. Peluang terbaik Persija datang di menit ke-41, ketika tendangan keras Gustavo Almeida dari luar kotak penalti hanya mengenai tiang gawang.

Jual Beli Serangan di Babak Kedua

Di babak kedua, baik Persija maupun Dewa United saling melakukan serangan. Ryo Matsumura sempat menggebrak usai turun minum, namun aksinya masih bisa dimentahkan oleh kiper Dewa United, Sonny Stevens.

Sementara itu, Dewa United mencoba memanfaatkan celah dengan serangan balik melalui Ahmad Nufiandani, tetapi barisan belakang Persija sukses meredam ancaman tersebut. Witan Sulaeman yang dimasukkan sebagai amunisi baru oleh Persija juga belum mampu memberikan perbedaan berarti.

Klasemen Sementara Liga 1 2024/2025

Hasil imbang ini membuat Persija tertahan di posisi 5 klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 8 poin, hasil dari 2 kali menang, 2 kali imbang, dan 1 kekalahan. Dewa United juga naik ke posisi 8 dengan 6 poin setelah mencatatkan 1 kemenangan, 3 kali imbang, dan 1 kali kalah.

Susunan Pemain:

Persija Jakarta: Carlos Eduardo Mota, Firza Andika, M. Ferarri, Ondrej Kudela, Rizky Ridho (C), Maciej Jacek Gajos, Hanif Sjahbandi, Resky Fandi Witriawan, Riko Simanjuntak, Gustavo Almeida, Ryo Matsumura.

Dewa United: Sonny Stevens, Ferian Rizki Maulan, Angelo Meneses, Risto Mitrevski, Reva Adi Utama, Arapenta Poerba, Alexis Messidoro, Ahmad Nugiandani, Alex Martins Ferreira, Taisei Marukawa, Altalariq Erfa Ballah.

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago