Wabup Kapuas Hulu Hadiri Jalan Sehat HUT Perhubungan Nasional 

KalbarOnline, Putussibau – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat bersama Ketua GOW Kapuas Hulu, Via Oktaria Wahyudi menghadiri kegiatan Jalan Sehat dan Security Campaign 2024 dalam rangka memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) 2024, di Bandara Pangsuma Putussibau (15/09/2024).

Untuk tahun ini, Harhubnas yang diperingati setiap tanggal 17 September itu mengusung tema “Transportasi Maju, Nusantara Baru”.

Jalan Sehat dan Security Campaign 2024 ini dihadiri kurang lebih 5.000 peserta dari masyarakat Putussibau dari lintas generasi. Pada acara tersebut, juga disediakan doorprize kepada masyarakat.

Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat dalam kesempatan itu sangat mengapresiasi kegiatan Jalan Sehat dan Security Campaign 2024, karena selain bermanfaat, juga dapat mempererat tali silaturahmi antara pemerintah dan masyarakat guna menciptakan kebersamaan dalam keberagaman, agar Kapuas Hulu tetap aman dan damai.

Menyinggung soal tema Harhubnas, menurutnya, memiliki makna semangat kolaboratif dan sinergi dengan seluruh stakeholder sektor perhubungan dengan pemerintah dan masyarakat. 

“Itulah kenapa tema Harhubnas 2024 ini mengusung ‘Transportasi Maju, Nusantara Baru’. Kita bersama-sama mewujudkan transportasi yang lebih maju untuk kehidupan negara Indonesia baru yang lebih baik,” ujarnya.

Wabup mengatakan, Harhubnas menjadi refleksi apakah pelayanan transportasi di semua matra baik darat, sungai maupun udara di Kapuas Hulu telah memenuhi harapan masyarakat.

“Harhubnas selalu mengingatkan kepada kita pentingnya fungsi transportasi yang diamanahkan kepada Kementerian Perhubungan RI dalam pembangunan nasional yang berkelanjutan,” imbuhnya.

Perayaan Harhubnas 2024 ini dimeriahkan oleh dua kegiatan utama, yakni Senam Sehat dan Jalan Sehat yang dimeriahkan dengan banyak doorprize dan hiburan untuk Masyarakat Putussibau. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Kapuas Hulu Hadiri Deklarasi ODF 4 Desa di Badau

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan menghadiri kegiatan deklarasi ODF di Desa…

8 hours ago

Bergabung Bersama 700 Relawan Saro’an di Tebas, Ria Norsan Disambut Antusias

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan menghadiri pengukuhan tim kemenangan dan relawan…

8 hours ago

Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

12 hours ago

Tragedi Perkemahan di Kubu Raya, Harisson Minta Panitia Kemah Perhatikan Kondisi Cuaca

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson turut menyampaikan duka cita yang mendalam…

12 hours ago

Pj Gubernur Harisson Dukung Metode Gasing Diterapkan di Sekolah-sekolah Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson, mendorong penerapan metode belajar berhitung dengan…

12 hours ago

Hari Kedua, Napak Tilas Bupati dan Rombongan Ziarah ke Makam-makam Pahlawan Daerah

KalbarOnline, Ketapang - Rangkaian kegiatan napak tilas tahun 2024 di Kabupaten Ketapang sudah dimulai, salah…

13 hours ago