Wabup Wahyudi Lepas Keberangkatan Jemaah Umrah Kapuas Hulu ke Makkah

KalbarOnline, Putussibau –  Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat melepas keberangkatan jemaah umroh bersama PT Ma’ali Travel Wisata Umrah dan Haji, di Masjid Besar Darussalam, Sabtu (14/09/2024).

Dalam sambutanya, Wahyudi Hidayat menyampaikan, bahwa perjalanan umrah ke tanah suci Mekkah merupakan niat dan harapan bagi sejumlah umat muslim di seluruh dunia. Umrah adalah perjalanan ke tanah suci yang dilaksanakan oleh banyak orang dari seluruh dunia.

“Namun, tidak semua orang dapat mengorganisir perjalanan umrah secara mandiri. Karena itulah, banyak perusahaan wisata dan travel yang mengorganisir perjalanan tersebut dengan jasa yang berbeda-beda,” sampainya.

“Sebuah kesempatan yang sangat diharapkan oleh sejumlah muslim di seluruh dunia, untuk bisa beribadah di tanah suci Mekkah dengan penuh keikhlasan,” tambah Wahyudi.

Wahyudi pun turut mendoakan agar para jemaah yang ikut dapat terus diberikan kesehatan dan kemudahan oleh Allah SWT. Ia juga menyerahkan beberapa alat pelayanan kesehatan kepada jemaah agar selama di tanah suci mereka bisa menjaga kesehatan dengan baik.

Dia juga menekankan, pentingnya menjaga dan menghormati aturan yang berlaku di tanah suci, serta menjaga hubungan yang baik dengan masyarakat setempat.

“Selama di tanah suci, para jemaah akan menghabiskan waktu dengan melakukan berbagai ibadah yang diatur oleh aturan umrah, seperti thawaf, sa’i, dan tawaf wada,” katanya.

Wabup menambahkan, perjalanan ke tanah suci Mekkah, selain sebagai sarana untuk meningkatkan spiritualitas, juga dapat mempererat ikatan antara berbagai etnis dan budaya, serta dapat meningkatkan kepercayaan diri dan kemandirian bagi para jemaah.

“Diharapkan selama menjalankan ibadah umrah, jemaah dapat merasakan manfaat spiritual yang signifikan dan dapat membawa energi moral dan kebahagiaan bagi diri mereka dan masyarakat di sekitar mereka,” tutup Wahyudi Hidayat. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

1 hour ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

1 hour ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

3 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago