Muhammad Haikal, Anggota DPRD Pontianak Termuda yang Berangkat Pakai Motor Saat Pelantikan

KalbarOnline, Pontianak – Muhammad Haikal Fadilah menjadi Anggota DPRD Kota Pontianak terpilih termuda dari 45 anggota DPRD yang baru saja dilantik hari ini, Selasa (17/09/2024), di Gedung Pontianak Conversation Center (PCC).

Saat ini, Haikal dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu baru saja berusia 21 tahun saat pelantikan. Ia maju di dapil 3 Kecamatan Pontianak Utara, dan berhasil mengantongi 2.503 suara saat Pileg 2024.

Ditemui usai pelantikan, Haikal menceritakan perjuangannya meraih kursi legislatif. Sebagai anak muda Haikal mengaku banyak yang meremehkan perjuangannya. Bahkan, memastikan dirinya tak bakal menang.

“Disaat saya mencalon diri ada beberapa omongan orang yang bilang saya tidak mungkin menang, karena usia saya masih muda tidak mungkin jadi anggota dewan,” ujarnya.

Namun, Haikal mengatakan tak peduli omongan tersebut. Malah membuatnya termotivasi untuk terus maju, hingga sampai dirinya terpilih menjadi anggota legislatif.

“Karena omongan itu, saya kerja keras semaksimal mungkin. Datang dari rumah ke rumah, pakai motor. Sekarang ini saja saya datang pelantikan menggunakan sepeda motor, vespa klasik,” ungkapnya.

Muhammad Haikal, Anggota Termuda DPRD Kota Pontianak periode 2024 – 2029. (Foto: Lydia/KalbarOnline)

Usai dilantik, Haikal berjanji akan menyuarakan aspirasi masyarakat Pontianak Utara. Utamanya soal penerangan jalan yang kerap tak diperhatikan pemerintah.

“Masyarakat khususnya dapil saya, dapil 3 keluhannya itu drainase, kedua infrastruktur, ketiga penerangan jalan. Saya banyak mendapat aspirasi dari masyarakat Pontianak Utara kadang di abaikan. Untuk itu dengan saya terpilih jadi anggota dewan DPRD akan sampaikan aspirasi masyarakat kepada pihak terkait,” jelas Haikal.

Selain itu, sebagai anggota dewan termuda, ia mengajak anak muda untuk terlibat aktif dalam dunia politik. Terlebih dalam waktu dekat ini akan pemilihan kepala daerah serentak, untuk itu Haikal mengajak anak muda untuk mensukseskan jalannya pilkada

“Saya mengajak anak muda ayo kita berbondong-bondong ke TPS jangan sampai golput, kita yakin bahwa anak muda bisa memimpin suatu saat nanti,” ujarnya.

Saat ini, Haikal masih berstatus mahasiswa semester 7 Fakultas Hukum Universitas Tanjungpura Pontianak. Kendati demikian, Haikal menegaskan, pendidikannya tak akan mengganggu tugasnya di DPRD.

Insya Allah tidak karena saya masuk malam, dan saya mohon doa dan dukungan masyarakat,” pungkasnya. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

6 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

6 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

8 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

8 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

8 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

9 hours ago