Bang Midji Serahkan Bantuan Sajadah ke Masjid Agung Sultan Anum Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 – 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah dan pengurus Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, di Jalan Lintas Kalimantan Poros Tengah, Kecamatan Sekadau Hilir, Rabu (18/09/2024) sore.

Selain menunaikan salat Ashar berjemaah, kedatangan Sutarmidji juga sekaligus untuk menyerahkan bantuan sajadah. Total ada 10 gulung sajadah yang diberikan di masjid terbesar di Bumi Lawang Kuari itu.

Di sana, ia juga istirahat sejenak, sebelum melanjutkan perjalanan ke Kabupaten Sintang. “Kami sebetulnya cuma mau singgah saja sebentar, mau meneruskan perjalanan ke Sintang, setelah tadi ada acara di Sanggau. Saya ke masjid ini mungkin sudah ke-10 kali, dari sebelum selesai (dibangun) sampai sekarang, kalau yang sudah selesai ini mungkin ada empat kali saya singgah, “ kataya.

“Cuma sengaja tidak memberi tahu pengurus, hanya melihat situasi, dan kondisi, memang (masjid) ini masih perlu banyak pembenahan di luar,” ungkap Bang Midji-sapaan karibnya.

Dirinya lantas menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sekadau, yakni Bupati dan Wakil Bupati Sekadau, Aron-Subandrio yang telah mewujudkan pembangunan masjid tersebut. Itu menurutnya menunjukkan bahwa kepala daerah Sekadau, tak membeda-bedakan masyarakat yang ada.

Alhamdulillah Pak Aron dan Subandrio bisa membantu, dan memperhatikan terutama Masjid Agung Sultan Anum ini menjadi kebanggaan masyarakat Kabupaten Sekadau, dan harmonisasi pasti akan terwujud,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Midji juga sempat menceritakan pengalamannya ngopi di salah satu warung kopi (warkop) yang terletak di Komplek Pasar Baru, Jalan Panglima Naga, Kabupaten Sekadau. Kawasan yang menjadi pusat bisnis baru di Kabupaten Sekadau itu dinilainya sangat bagus.

“Di pusat bisnis yang baru itu cikal bakal kawasan bisnis Sekadau, bagus sekali. Di daerah-daerah lain saya lihat pusatnya di tepi jalan utama, kalau ini masuk ke dalam, dan untuk pengembangan kota ini, yang bagus tidak menyebabkan kemacetan, dan sebagainya sehingga bisa meningkatkan pendapatan,” ujarnya.

Midji yakin, di bawah kepemimpinan Aron-Subandrio, Kabupaten Sekadau akan terus maju. Dirinya juga siap bersinergi untuk pembangunan daerah tersebut menjadi lebih maju, dan lebih baik lagi. Salah satunya ruas jalan provinsi Nanga Mahap, yang saat ini tinggal menyisakan sekitar empat kilometer untuk diselesaikan pembangunannya.

“Misalnya kemarin mau penataan taman, ya sudah saya bilang tata saja lebih bagus, nanti Jalan Nanga Mahap (dibangun), itu hampir selesai, Insya Allah Nanga Mahap selesai, biarpun saya sekarang sudah tidak jadi gubernur lagi, tapi tetap saya kawal,” katanya.

“Tinggal empat kilometer itu setahun selesai, hanya butuh Rp 20 miliar selesai, maka setelah itu tugas provinsi untuk jalan provinsi di Sekadau selesai,” pungkasnya.

Ketua Umum Masjid Agung Sultan Anum Sekadau, Dja’far A Rachman menyampaikan terima kasih atas perhatian Sutarmidji terhadap masjid tersebut. Menurutnya, Sutarmidji sudah cukup sering mengunjungi Masjid Agung Sultan Anum, dari masjid tersebut masih dibangun, hingga kokoh berdiri seperti saat ini.

“Karpet atau sajadah yang kita gunakan ini juga sumbangan dari Pak Sutarmidji,” katanya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

48 mins ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

49 mins ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

2 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

3 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

3 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

3 hours ago