Bang Midji Dapat Suntikan Semangat Saat Bertemu Emak-emak

“Apapun kondisinya, anak-anak kita harus sekolah” – Bang Midji.

KalbarOnline, Sekadau – Saat singgah ngopi di Kabupaten Sekadau, bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji disambut hangat dan antusias oleh warga setempat, terutama kalangan emak-emak.

Mereka tak ingin melewatkan kesempatan untuk mengobrol dan berfoto dengan Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023 itu. Sambil menikmati kopi, Sutarmidji meladeni obrolan mereka. Khususnya mengenai komitmen pembangunan untuk Kabupaten Sekadau.

Menurut Bang Midji-sapaan karibnya, rasa lelah setelah menempuh perjalanan darat dari Sanggau seperti terbayarkan ketika bertemu masyarakat khususnya emak-emak. Dia merasa mendapat suntikan semangat baru, karena berbincang, berdiskusi santai, berkelakar, dan tertawa bersama.

“Beliau seperti bapak kami,” kata Merri.

Setelah mendengar penjelasan Bang Midji yang to the point, Merri pun semakin semangat mengajak emak-emak lainnya untuk memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono di Sekadau.

Sutarmidji pun mengucapkan terima kasih atas suntikan semangat yang diberikan emak-emak kepadanya.

Alhamdulillah kami terus mendapatkan semangat baru dalam setiap perjalanan. Dari masyarakat, terutama dari emak-emak,” kata Sutarmidji.

Dirinya pun menyampaikan, salah satu isi perbincangannya dengan warga adalah pendidikan anak. Menurutnya ini salah satu bagian terpenting dalam kehidupan.

Terlebih menurutnya saat ini biaya pendidikan jenjang Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMA/SMK) telah digratiskan oleh Pemerintah Provinsi Kalbar. Bahkan Pemprov Kalbar, kata Bang Midji, telah menyiapkan perlengkapan sekolah seperti baju, sepatu dan lainnya bagi warga kurang mampu.

“Pendidikan itu penting, apapun kondisinya anak-anak kita harus sekolah. Kan sekarang SMA/SMK negeri sudah tidak bayar, bahkan bagi warga kurang mampu kita siapkan bantuan perlengkapan sekolahnya,” kata Bang Midji.

Dalam kesempatan itu, Bang Midji pun menyampaikan kalau pembangunan infrastruktur khususnya jalan yang menjadi tanggungjawab Pemerintah Provinsi di Kabupaten Sekadau sudah hampir tuntas. Misalnya ruas jalan provinsi Nanga Mahap, yang saat ini tinggal menyisakan sekitar empat kilometer.

“Tinggal empat kilometer itu setahun selesai, hanya butuh Rp 20 miliar selesai, maka setelah itu tugas provinsi untuk jalan provinsi di Sekadau selesai,” pungkasnya.

Sebagai informasi, bacagub yang di pilkada 2024 ini berpasangan dengan bakal calon Wakil Gubernur Didi Haryono (Midji-Didi) itu, memang diagendakan menjalani sejumlah kegiatan di daerah hulu Kalbar.

Midji yang diusung oleh delapan partai politik (parpol), bakal mengunjungi Kabupaten Sanggau, Sekadau, Sintang, dan juga Melawi. Selain bertemu masyarakat, ia juga melakukan konsolidasi bersama para relawan, dan kader-kader partai pengusung, mulai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

7 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

7 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

8 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

9 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

9 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

9 hours ago