Kebakaran Hanguskan Bengkel dan Satu Unit Mobil di Sungai Ambawang

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebuah bengkel mobil rumahan di Jalan Mayor Alianyang, Desa Durian, Kecamatan Sungai Ambawang, Kabupaten Kubu Raya, dilalap api pada Rabu (18/09/2024) malam. Kebakaran tersebut menghanguskan satu unit mobil Mitsubishi Triton.

Pemilik bengkel, Damuri (46 tahun), harus dilarikan ke Rumah Sakit Kartika Husada karena mengalami sesak nafas akibat menghirup asap.

Kapolsek Sungai Ambawang, AKP Raimundus Nonnatus Gawe melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade menjelaskan, bahwa Damuri sempat terjebak di dalam rumah saat kebakaran terjadi. Beruntung, korban berhasil diselamatkan oleh petugas pemadam kebakaran melalui pintu belakang rumah.

“Setelah berhasil keluar, korban langsung dievakuasi ke Rumah Sakit Kartika Husada karena mengalami sesak nafas akibat menghirup asap kebakaran,” terang Ade pada Kamis (19/09/2024) pagi.

Menurut Ade, kebakaran diketahui pada Rabu (18/09/2024) sekitar pukul 20.50 WIB, ketika anak korban mendengar teriakan pengguna jalan yang memperingatkan adanya kebakaran. Anak korban, bersama temannya yang sedang nongkrong, segera menuju ke sumber teriakan dan melihat kepulan asap hitam dari arah rumah mereka. Mereka segera menghubungi petugas pemadam kebakaran.

“Melihat rumahnya terbakar, anak korban langsung berteriak untuk membangunkan korban. Petugas pemadam kebakaran yang sudah tiba di lokasi bersama anggota Polsek Sungai Ambawang segera mendobrak pintu belakang rumah korban untuk memberikan akses keluar bagi korban,” ujar Ade.

Ade menegaskan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun, kerugian material akibat kebakaran belum dapat ditaksir.

“Api berhasil dipadamkan oleh 20 unit pemadam kebakaran dari Pontianak dan Kubu Raya sekitar pukul 22.50 WIB, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut dan untuk kerugian materil belum dapat ditafsir,” jelasnya.

“Sampai saat ini, penyebab kebakaran bengkel mobil milik Damuri masih dalam penyelidikan mendalam oleh Polsek Sungai Ambawang,” pungkas Ade. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bupati Fransiskus Kukuhkan Gelar Karya Guru Penggerak Tahun 2024

KalbarOnline, Putussibau -  Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengukuhkan gelar karya kepada 39 guru penggerak…

4 hours ago

Bupati Kapuas Hulu Resmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan Sayut

KalbarOnline, Putussibau - Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan meresmikan Asrama Santo Yusuf Paroki Penampakan Tuhan…

4 hours ago

Bang Midji Ngopi Sore dengan Tokoh Masyarakat Sintang di Pasar Masuka

KalbarOnline, Sintang - Bakal calon Gubernur Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji mengisi waktu sore dengan…

6 hours ago

Bupati Ketapang Jadi Inspektur Upacara Militer Tugu Juang Tumbang Titi

KalbarOnline, Ketapang - Memasuki hari ke-3 rangkaian Napak Tilas 2024, Bupati Ketapang, Martin Rantan menjadi…

6 hours ago

Pasien Kanker Asal Sambas Senang Layanan Radioterapi RSUD Soedarso Mulai Beroperasi

KalbarOnline, Pontianak - Uray Hidayati, seorang ibu pengidap kanker asal Selakau, Kabupaten Sambas, mengaku senang…

6 hours ago

Berkinerja Baik Turunkan Angka Kemiskinan Ekstrem, Pemprov Kalbar Raih Penghargaan Insentif Fiskal

KalbarOnline, Jakarta - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat kembali memperoleh penghargaan atas kinerjanya. Kali ini penghargaan…

6 hours ago