Dari Lasarus Hingga Cornelis, Elite PDIP Kalbar Turun Gunung Menangkan Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Landak – Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan disambut riuh ratusan kader PDI Perjuangan pada Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) DPC PDIP Kabupaten Landak, di GOR Bujank Nyangko, Kecamatan Ngabang, Jumat (20/09/2024).

Calon gubernur dan wakil gubernur itu hadir di rakercabsus yang juga dihadiri oleh Ketua DPD PDIP Kalbar, Lasarus. Rakercabsus ini bertujuan dalam rangka memperkuat konsolidasi partai guna memenangkan Pilkada Kalbar.

Lasarus dalam kesempatan itu menegaskan, PDIP sebagai partai pengusung menjadi garda terdepan memenangkan pasangan Ria Norsan dan Krisantus. Dia meyakini Norsan-Krisantus mampu menguasai kemenangan di Pilkada Kalbar.

“Beliau ini diusung PDIP. PDIP bukan mau sekedar menang-menangan, PDIP berada di garda terdepan mencalonkan Norsan dan Krisantus,” tegasnya di hadapan kader PDIP.

Ketua Komisi V DPR RI itu mengaku akan pasang badan untuk memenangkan paslon yang juga diusung oleh Partai Hanura dan PPP tersebut. Mesin partai juga telah digerakkan guna meraup dukungan suara.

“Saya berharap Pak Norsan terpilih. Saya sudah bergerilya turun ke pelosok Kalbar. Tampak-tampaknya, ayam jago kita ini akan memenangkan pertarungan,” sebut Lasarus.

Dirinya melanjutkan, selain dirinya, politikus senior PDIP yang juga mantan Gubernur Kalbar, Cornelis juga bakal turun gunung memenangkan pasangan Norsan-Krisantus dengan akronim NKRI itu.

Tak hanya itu saja, sejumlah tokoh masyarakat dan elite PDIP juga ikut bergerak untuk kemenangan Norsan-Krisantus hingga di tingkat akar rumput. Diantaranya Yakobus Kumis dan Kornelius Kimha.

“Saya dan Pak Cornelis sepakat. Saya gerilya ke Sintang, Melawi, Kapuas Hulu khusus menggarap wilayah hulu,” jelasnya.

Lasarus menegaskan, pasangan Ria Norsan dan Krisantus ini punya jam terbang tinggi dalam menjalankan pemerintahan.

Pengalaman Norsan sebagai bupati dua periode dan Wagub Kalbar, serta Krisantus sebagai anggota legislatif tingkat nasional merupakan kolaborasi yang ideal.

“Dalam sisi kriteria, ilmu pemerintahan,  Norsan dan Krisantus adalah ideal. Tinggal kerja keras kita memenangkan pasangan ini. Andaikata menang akan bermanfaat untuk Kalbar,” tuntasnya.

Lasarus juga meminta komitmen Norsan-Krisantus untuk mengedepankan kepentingan dan kesejahteraan masyarakat dalam membangun daerah jika terpilih memimpin Kalbar.

“Di depan kader, saya minta Pak Norsan dan Krisantus bagi APBD Kalbar itu untuk Landak juga,” tandasnya.

Sementara itu, Ria Norsan mengatakan, orasi politik Lasarus menjadi sesuatu yang sangat berharga untuk membawa kemenangan dia dan Krisantus.

Norsan pun meminta pendukungnya, simpatisan dan kader PDIP agar selalu menjaga kekompakan dan meluruskan niat di Pilkada Kalbar.

“Niat kita ingin jadikan bupati untuk Landak dan cagub untuk Pilkada Kalbar. Jadi tak usah kanan kiri lagi, boh. Luruskan niat,” imbaunya.

Setelah itu, sambung Norsan, berupaya dan berusahalah di lapangan dengan cara yang santun dan elegan dalam mencapai kemenangan.

“Jalankan dengan cara santun dan elegan. Sehingga niat kita mudah-mudahan kemenangan di kita,” ujarnya.

Norsan dan Krisantus meminta kader partai agar tetap menjaga kekompakan. Mengedepankan musyawarah jika terjadi permasalahan yang mengganjal. 

“Saya yakin kalau kompak dan musyawarah Insya Allah kita akan memenangkan pertarungan,” tandasnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Perlu Dilanjutkan, Ketua Gerindra Melawi Ajak Semua Komponen Menangkan Midji-Didi Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji bertemu dengan ratusan relawan, simpatisan…

12 mins ago

Bersama Sutarmidji, Didi Haryono Yakin Bisa Bawa Kalbar Jadi Lebih Baik

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono meyakini bisa membawa Provinsi…

2 hours ago

KPPAD Kalbar Desak Polisi Tahan Oknum DPRD Singkawang Tersangka Pencabulan Anak

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat (Kalbar) mendesak kepolisian…

3 hours ago

Sejumlah Ormas di Melawi Bersatu Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Melawi, - Dukungan untuk Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji terus…

3 hours ago

Hotel Golden Tulip Pontianak Tawarkan Staycation dengan Ragam Aktivitas Seru Untuk Anak

KalbarOnline, Pontianak - Akhir pekan waktunya untuk merelaksasikan diri ke tempat-tempat yang menyenangkan bersama keluarga.…

4 hours ago

KPU Kapuas Hulu Belum Tetapkan Jadwal dan Tempat Debat Kandidat Cabup-Cawabup

KalbarOnline, Putussibau - Tahapan demi tahapan Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum…

5 hours ago