Kementerian ATR/BPN Raih Penghargaan Program Inovatif Untuk Negeri pada Merdeka Awards 2024

KalbarOnline, Jakarta – Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) meraih penghargaan Merdeka Awards 2024 dalam kategori Program Inovatif Untuk Negeri. Penghargaan itu diterima langsung oleh Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Suyus Windayana yang dalam hal ini mewakili Menteri ATR/Kepala BPN, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) di Auditorium SCTV Tower, Jakarta, Kamis (19/09/2024).

“Kita sangat bangga sekali bagaimana penghargaan ini memberikan dampak yang baik kepada masyarakat, sehingga pelayanan di Kementerian ATR/BPN lebih profesional dan lebih terpercaya lagi,” terang Suyus Windayana ditemui usai menerima penghargaan.

Adapun dampak yang signifikan, dari berbagai program inovatif yang diberikan Kementerian ATR/BPN untuk masyarakat yakni berkurangnya jumlah antrean pelayanan.

“Saya pikir memang pemanfaatan informasi teknologi tidak bisa ditunda karena kita berhasil mengurangi antrean lebih dari 40% dan peningkatan layanan menjadi lebih 30%,” jelasnya.

Lebih lanjut, Suyus Windayana menyampaikan bahwa saat ini pemanfaatan teknologi informasi dalam pelayanan Kementerian ATR/BPN terus mengalami peningkatan.

“Kita merasakan pengelolaan pelayanan dengan teknologi informasi itu membantu kinerja kita dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” pungkas Suyus Windayana.

Penghargaan ini diraih Kementerian ATR/BPN karena dinilai memenuhi tiga indikator penilaian yang digunakan Merdeka.com. Ketiga indikator tersebut antara lain program pendukung pertumbuhan ekonomi, program inovatif pelayanan publik, dan program pendukung digitalisasi.

Selain Kementerian ATR/BPN, terdapat delapan penerima penghargaan dari kategori yang sama, yakni Kementerian Hukum dan HAM, Kementerian Investasi/BKPM, Pemerintah Kabupaten Trenggalek, Mandiri Utama Finance, Permodalan Nasional Madani (PMN), BRI Manajemen Investasi, Bank Jatim, dan PT Kilang Pertamina Internasional.

Hadir mendampingi Sekretaris Jenderal Kementerian ATR/BPN, Kepala Biro Hubungan Masyarakat, Harison Mocodompis beserta jajaran. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Bang Midji Diserbu Emak-emak Saat Tinjau Pembangunan Masjid di Sintang

KalbarOnline, Sintang - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji bersilaturahmi dengan jemaah…

53 mins ago

Polres Kubu Raya Tangkap Sopir Travel Gunakan Sabu Sebagai Doping

KalbarOnline, Kubu Raya - Seorang sopir travel berinisial AO (34 tahun) ditangkap oleh Satuan Reserse…

2 hours ago

Kampanye Boleh Dilakukan di Kampus, Tapi dengan Syarat…

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menyatakan bahwa kegiatan kampanye pilkada…

3 hours ago

Diskusi bersama Milenial dan Gen Z Sintang, Midji Kupas Tuntas Soal Kapuas Raya

KalbarOnline, Sintang - Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji menghadiri silaturahmi dan…

3 hours ago

Ria Norsan Lantik Pengurus DMI dan IPHI Melawi

KalbarOnline, Melawi - Ketua Pimpinan Wilayah Dewan Masjid Indonesia (DMI) sekaligus Ketua Ikatan Persaudaraan Haji…

3 hours ago

Menteri AHY Lantik 327 Pejabat Kementerian ATR/BPN

KalbarOnline, Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Agus Harimurti Yudhoyono…

3 hours ago