Sejumlah Ormas di Melawi Bersatu Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Melawi, – Dukungan untuk Bakal Calon Gubernur (Bacagub) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji terus mengalir dari berbagai elemen masyarakat. Kali ini dukungan datang dari sejumlah organisasi masyarakat di Kabupaten Melawi kompak bergerak akan memenangkan Sutarmidji dalam kontestasi pemilihan kepala daerah (pilkada).

Tiga organisasi di Kabupaten Melawi pun memberikan mandat dukungan kepada pasangan Sutarmidji-Didi Haryono. Diantaranya yakni Ikatan Dayak Ulak Melawi (IDUM), Persatuan Dayak Kubint Melawi (PDKM), Tokoh Kerabat Pemuda Dayak Keninjal (Kerampak).

Mandat dukungan tersebut diserahkan kepada Sutarmidji saat bersilaturahmi ke posko pemenangan Sahabat Midji di Kabupaten Melawi pada Jumat (20/09/2024). Posko tersebut sengaja dibentuk masyarakat Kabupaten Melawi untuk kompak bergerak bersama memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono.

Ketua Sahabat Midji Melawi, Heri Aqila Wardana mengungkapkan, bahwa keberadaan Sahabat Midji tidak terbatas untuk etnis tertentu. Namun dirinya memastikan Sahabat Midji terbuka untuk semua etnis dan suku yang ada di Kabupaten Melawi. Terutama untuk tetap kompak memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono.

“Saya sangat berbangga kita tetap kompak, solid, di tempat yang sama mengantar beliau (Sutarmidji) pada 2018 lalu kami masih tetap solid,” ungkap Heri Aqila Wardana.

Dirinya mengungkapkan rasa optimisnya, kalau Sutarmidji-Didi Haryono akan memenangkan pemilihan gubernur mendatang. Apalagi ketika dirinya berkunjung ke beberapa daerah hingga pelosok di Kabupaten Melawi. Masyarakat menurutnya memberikan sambutan luar biasa dengan sosok Sutarmidji.

“Kami akan habis-habisan membantu Pak Midji untuk memenangkan Pak Midji memenangkan pilkada,” tegas Heri.

Sementara itu Bacagub Kalbar, Sutarmidji mengungkapkan, pada periode pertamanya menjadi gubernur, ia berhasil mendongkrak jumlah desa mandiri di Kalbar. Dari awalnya pada 2018 Kalbar hanya memiliki 1 desa mandiri, kini berhasil ditambah hingga mencapai 1.029 desa mandiri. Di samping itu, kini Kalbar pun sudah tidak memiliki desa sangat tertinggal dan tertinggal.

Insya Allah itu bisa bertambah terus, harus dilanjutkan dan saya yakin itu bisa jauh lebih baik,” jelas Midji sapaan karib Sutarmidji.

Ia juga menyebutkan, di awal masa kepemimpinannya sebagai gubernur tahun 2018 lalu, dari total 1.534 kilometer panjang jalan provinsi, yang kondisinya mantap baru sebesar 49,98 persen. Namun selama lima tahun—meski sempat menghadapi pandemi Covid-19, banyak anggaran yang dipangkas, serta digunakan untuk penanganan Covid-19—progres pembangunan infrastruktur jalan masih cukup baik.

Hasilnya, di akhir masa jabatannya pada 2023 lalu, jalan provinsi dengan kondisi mantap bisa ditingkatkan menjadi sekitar 80 persen.

Insya Allah kedepannya yang 20 persen itu (sisanya), tidak sampai lima tahun bisa selesai, dan anggaran kita ada. Yang 20 persen itu (sisa) jalan provinsi di seluruh Kalbar (yang belum dibangun),” janjinya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Perlu Dilanjutkan, Ketua Gerindra Melawi Ajak Semua Komponen Menangkan Midji-Didi Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Bakal Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Sutarmidji bertemu dengan ratusan relawan, simpatisan…

13 mins ago

Dari Lasarus Hingga Cornelis, Elite PDIP Kalbar Turun Gunung Menangkan Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Landak - Ria Norsan dan Krisantus Kurniawan disambut riuh ratusan kader PDI Perjuangan pada…

2 hours ago

Bersama Sutarmidji, Didi Haryono Yakin Bisa Bawa Kalbar Jadi Lebih Baik

KalbarOnline, Pontianak - Bakal calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono meyakini bisa membawa Provinsi…

2 hours ago

KPPAD Kalbar Desak Polisi Tahan Oknum DPRD Singkawang Tersangka Pencabulan Anak

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pengawasan dan Perlindungan Anak Daerah (KPPAD) Kalimantan Barat (Kalbar) mendesak kepolisian…

3 hours ago

Hotel Golden Tulip Pontianak Tawarkan Staycation dengan Ragam Aktivitas Seru Untuk Anak

KalbarOnline, Pontianak - Akhir pekan waktunya untuk merelaksasikan diri ke tempat-tempat yang menyenangkan bersama keluarga.…

4 hours ago

KPU Kapuas Hulu Belum Tetapkan Jadwal dan Tempat Debat Kandidat Cabup-Cawabup

KalbarOnline, Putussibau - Tahapan demi tahapan Pilkada Kabupaten Kapuas Hulu yang ditetapkan Komisi Pemilihan Umum…

5 hours ago