Tak Hanya Sajam, Remaja di Pontianak Bawa Bom Molotov Diduga untuk Tawuran

KalbarOnline, Pontianak – Aksi tawuran antar geng remaja di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), semakin meresahkan. Kini mereka tak hanya membawa senjata tajam (sajam), polisi juga menemukan bom molotov yang hendak digunakan untuk tawuran.

Bom molotov tersebut ditemukan oleh Tim Enggang Polresta Pontianak yang di-back up oleh Tim Enggang Polsek Pontianak Selatan. Dibawa oleh tiga remaja Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) yang diduga akan melakukan aksi tawuran, di kawasan Jalan Veteran, Pontianak, pada Sabtu (21/09/2024) dini hari.

“Saat patroli, kami melihat gerakan mencurigakan dari beberapa remaja, sehingga kami memutuskan untuk melakukan pengejaran,” ungkap Komandan Regu Tim Enggang Polresta Pontianak, Briptu Sy Muhamad Reza.

Reza mengatakan, saat pengejaran berlangsung, satu dari remaja yang berbonceng tiga menggunakan sepeda motor terlihat melemparkan sebuah sajam ke arah Gang Syukur 5, Jalan Veteran. Upaya pengejaran terus dilakukan hingga petugas berhasil menghentikan ketiga remaja tersebut di Jalan Ahmad Yani, tepat di depan GOR Pangsuma Pontianak.

“Dari hasil penangkapan, pihak kepolisian menemukan barang bukti berupa satu buah senjata tajam jenis Mandau dan dua buah bom molotov yang siap pakai,” ujarnya.

Dijelaskan Reza, ketiga remaja tersebut dibawa ke Polresta Pontianak untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Saat ini, ketiga remaja beserta barang bukti telah diamankan oleh Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pontianak.

“Kasus ini sedang dalam proses penyelidikan lebih lanjut guna menentukan motif serta tindakan hukum yang tepat bagi para pelaku,” jelas Reza.

Kepolisian berharap, melalui patroli yang intensif dan penegakan hukum yang tegas, aksi tawuran serta tindakan kriminal lainnya dapat diminimalisir di wilayah hukum Pontianak. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

RSUD SSMA Gelar INSAN 1st Medical Update 2024

KalbarOnline, Pontianak - Komite Medik Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sultan Syarif Mohamad Alkadrie (SSMA) Kota…

8 mins ago

Logo Hari Jadi ke-253 Pontianak Resmi Diluncurkan

KalbarOnline, Pontianak - Logo Hari Jadi ke-253 Pontianak resmi diluncurkan tepat pada Pesona Kulminasi Matahari 2024…

8 mins ago

Pemkot Pontianak Bakal Bangun Planetarium di Lokasi Tugu Khatulistiwa

KalbarOnline, Pontianak - Tepat pukul 11.35 WIB matahari berada di atas titik nol derajat garis lintang…

12 mins ago

Wisatawan Luar Kagumi Kulminasi dan Kuliner Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Momen Pesona Kulminasi Matahari mengundang minat wisatawan untuk menyaksikan langsung fenomena alam yang…

16 mins ago

DPD PAN Kapuas Hulu Masih Tunggu SK Pemberhentian Dua Kadernya

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kapuas Hulu,…

54 mins ago

KPU Kalbar Tetapkan Jumlah DPT Pilkada 2024 Sebanyak 3,9 Juta Pemilih, Ini Sebarannya

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat telah merekapitulasi Daftar Pemilih Tetap (DPT)…

1 hour ago