Presiden Jokowi Dijadwalkan Kunjungi Kalbar Hari Ini, Berikut Agendanya

KalbarOnline, Pontianak – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi) akan melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) pada 23 – 24 September 2024.

Dalam kunjungan kali ini, Jokowi akan didampingi beberapa menteri dari Kabinet Indonesia Maju (IKM) untuk meresmikan Proyek Smelter Grade Alumina (SGAR) milik PT Borneo Alumina Indonesia di Kabupaten Mempawah.

Berdasarkan informasi yang dihimpun KalbarOnline, Presiden Jokowi diperkirakan akan tiba di Pontianak hari ini, Senin (23/09/204), sekitar pukul 19.50 WIB.

Di Pontianak, Jokowi beserta rombongan hanya akan menginap semalam. Lalu, pada hari Selasa (24/09/2024), mereka akan berangkat menuju Kabupaten Mempawah untuk menghadiri Injeksi bauksit perdana SGAR di PT BAI, yang berlokasi di Kecamatan Sungai Kunyit.

Setibanya di PT BAI, Presiden Jokowi bersama rombongan akan melakukan peninjauan, meresmikan proyek, dan menandatangani prasasti. Setelah acara tersebut, Jokowi dijadwalkan langsung meninggalkan Kalbar untuk menuju Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Sebagai informasi, proyek SGAR PT Borneo Alumina Indonesia sebelumnya juga telah dikunjungi oleh Presiden Jokowi pada 20 Maret 2024. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Dapat Nomor 1 di Pilgub Kalbar 2024, Midji-Didi: Ini Pasangan Yang Dikehendaki Karena Kompak

KalbarOnline, Sungai Raya - Pasangan Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur dan calon…

11 mins ago

Shahrukh Khan Doakan Midji-Didi Menang di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Bakal Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat, Didi Haryono melepas keberangkatan umrah jemaah…

17 mins ago

Pilgub Kalbar 2024: Midji-Didi 01, Ria Norsan-Krisantus 02, Muda-Jakius 03

KalbarOnline, Kubu Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat melakukan pengundian nomor urut…

30 mins ago

Ini Makna Nomor 1 Bagi Paslon Midji-Didi

KalbarOnline, Sungai Raya - Pasangan Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) resmi ditetapkan sebagai calon Gubernur dan calon…

35 mins ago

Norsan-Krisantus Nomor Urut 2 di Pilkada Kalbar

KalbarOnline, Sungai Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kalimantan Barat menetapkan nomor urut pasangan Calon…

1 hour ago

Midji-Didi Nomor 1 di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Batar (Kalbar) mengumumkan nomor urut pasangan calon…

2 hours ago