Sis Senang Dapat Nomor Urut 1 yang Artinya Sebagai Pemenang

KalbarOnline, Putussibau – Calon Bupati Kapuas Hulu, Fransiskus Diaan mengaku senang mendapatkan nomor 1 yang berarti juara. Dengan kata lain, dalam pilkada kali ini, ia dan pasangannya optimis akan keluar sebagai pemenangnya.

“Nomor urut 1 ini sesuai dengan harapan. Kita pikirkan, selama setiap ada kompetisi atau pertandingan, pasti yang direbut adalah nomor 1. Maka nomor 1 adalah pemenang. Kita lanjutkan 1 periode lagi,” kata Fransiskus saat memberikan keterangan pers di Sekretariat Koalisi Sikad di Jalan Lintas Selatan, Kecamatan Putussibau Selatan, Senin (23/09/2024).

Fransiskus mengaku, kalau dirinya bersama Sukardi sangat yakin bisa memenangkan kontestasi ini, karena dirinya merasa, selama 3,5 tahun menjabat sebagai Bupati Kapuas Hulu, pihaknya sudah banyak memenuhi program yang berkaitan dengan hajat orang banyak.

“Terutama kebutuhan dasar mulai dari infrastruktur jalan, jabatan, pendidikan, kesehatan dan lainnya. Saya yakin masyarakat Kapuas Hulu sudah menilai, melihat dan merasakan apa yang sudah kami lakukan,” ujar Sis-sapaan karibnya.

Sis mengatakan, untuk meyakinkan masyarakat pada pilkada kali ini untuk memilih dirinya bersama Sukardi, adalah dengan visi keberlanjutan karena program-program yang ada.

“Tentunya yang sudah baik ini akan dilanjutkan, sementara yang kurang akan dievaluasi. Di mana tujuan itu semua adalah untuk kesejahteraan masyarakat,” katanya.

Sis mengatakan, dengan dua paslon yang berkompetisi ini, dirinya sangat yakin akan banyak isu, hoax, berita fitnah akan menyebar. Untuk itu ia mengingatkan kepada masyarakat Kapuas Hulu untuk lebih mengedepankan politik santun dan beretika.

“Kita harus dapat membedakan, mana berita hoax dan benar, agar Pilkada Kapuas Hulu dapat berjalan aman dan sejuk,” ucapnya.

Selama kampanye nanti, pihaknya berjanji akan menghadirkan kampanye yang damai, pihaknya akan lebih mengedepankan ide, gagasan, visi misi yang ditawarkan kepada masyarakat.

“Kita imbau kepada masyarakat jangan belain dengan isu-isu yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan masyarakat Kapuas Hulu yang hidup rukun, damai dan harmonis. Jangan karena isu tidak bertanggung jawab seperti SARA, maka akan ada pidananya,” ungkap Sis.

Sis bilang, kalau dirinya maju bersama Sukardi memiliki komitmen yang kuat untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kapuas Hulu, dengan tekad dan niat sendiri tanpa dikendalikan orang lain.

“Kami akan membuat kebijakan sendiri dalam mensejahterakan masyarakat tanpa campur tangan orang lain,” tegasnya.

Menurut Sis, jika nantinya dirinya bersama Sukardi terpilih menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas Hulu maka masalah infrastruktur jalan dan jembatan menjadi prioritasnya.

“Bukan berarti kita meninggalkan sektor lain seperti pendidikan, kesehatan dan lainnya. Menurut kami jalan dan jembatan ini merupakan kunci utama suatu daerah. Karena kita ketahui, jika daerah itu lancar infrastrukturnya, maka akses masuk daerah pun jadi lancar, sehingga pertumbuhan ekonomi juga menjadi lancar dan meningkat,” pungkasnya. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mendagri Resmi Tunjuk Lima Pjs Bupati di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Muhammad Tito Karnavian resmi menunjuk Penjabat Sementara (Pjs)…

31 mins ago

Pemkab Kubu Raya Raih Penghargaan Terbaik Kedua TP2DD Tingkat Kalimantan

KalbarOnline, Kubu Raya - Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) Kabupaten Kubu Raya berhasil…

42 mins ago

Pj Gubernur Harisson Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Kubu Raya - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kalimantan Barat menggelar Deklarasi Kampanye Damai…

1 hour ago

Windy Dukung Pemanfaatan Limbah Perca Untuk Sustainable Fashion dan Pemberdayaan Ekonomi Masyarakat

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson memberikan…

1 hour ago

Windy Dorong Sinergi dan Peningkatan Kapasitas TP PKK Untuk Pembangunan Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari Harisson membuka…

1 hour ago

Deklarasi Kampanye Damai di Singkawang Nyaris Ricuh, Gegara Warna Bingkai Piagam Satu Paslon Berbeda

KalbarOnline, Pontianak - Gara-gara warna bingkai piagam berbeda, acara deklarasi kampanye damai Pemilihan Wali Kota…

2 hours ago