Rayakan Maulid Nabi di Mempawah, Didi Ajak Masyarakat Sukseskan Program Cetak Ribuan Hafiz

KalbarOnline, Mempawah – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Didi Haryono menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 Hijriah di Desa Pasir Palembang, Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Selasa (24/9/2024) malam.

Turut hadir mendampingi Didi kala itu Ketua Tim Pemenangan Pasangan Midji-Didi, Syarif Abdullah Alkadrie serta Habib Muhammad sebagai penceramah. Kedatangan Didi pun disambut antusias oleh ratusan jemaah maulid yang hadir.

Dalam sambutan singkatnya, Bang Didi–sapaan akrabnya itu mengajak masyarakat setempat untuk memasukkan anak-anaknya ke lembaga-lembaga tahfidz Qur’an. Sebab, ada program istimewa yang digagas oleh Gubernur Kalbar periode 2018 – 2023, Sutarmidji, yakni melahirkan 5 ribu hafiz (penghafal Al-Qur’an).

“Nantinya anak-anak ini diuji, lalu diwisuda. Bagi mereka yang hafal 10 juz, 20 juz, sampai 30 juz. Selain diwisuda juga mendapatkan pembinaan. Ini merupakan program untuk memuliakan para penghafal Qur’an,” kata Didi.

Dalam kesempatan itu, Didi juga menjelaskan secara singkat mengenai keutamaan dalam dzikir yang bisa didapat jika diamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu, Syarif Abdullah mengucap syukur, bahwa kehadiran mereka disambut antusias oleh masyarakat. Dalam dialognya dengan masyarakat setempat, Syarif berujar, bahwa pembangunan-pembangunan yang dilakukan Sutarmidji di periode lalu sangat dirasakan masyarakat.

“Walaupun dihadapkan pada pandemi Covid-19 selama dua tahun. Tapi Pak Sutarmidji dengan pemerintahannya mampu menciptakan percepatan pembangunan dan itu sangat dirasakan masyarakat khususnya di Pasir Palembang ini,” kata Syarif.

Duet Sutarmidji dan Didi pun semakin membuat pasangan tersebut lengkap untuk memimpin Kalbar.

Sementara Habib Muhammad dalam kesempatan itu mengenang masa-masa dirinya saat bersama Didi Haryono saat masih menjabat sebagai Kapolda Kalbar.

“Ini bukan kali pertama saya dan Pak Didi shalawat bersama. Sewaktu beliau menjadi Kapolda Kalbar, kami juga pernah shalawatan bersama Gus Azmi. Kalbar aman dan damai sewaktu Pak Didi menjabat Kapolda Kalbar,” kata dia.

Sebagai informasi, pasangan calon gubernur dan wakil gubernur nomor urut 1, Sutarmidji dan Didi Haryono diusung oleh delapan partai politik, mulai dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem), Golongan Karya (Golkar), Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Demokrat, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Partai Solidaritas Indonesia (PSI), dan Partai Persatuan Indonesia (Perindo). (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pastikan Keandalan Listrik Kalimantan Tengah, PLN Grebek Jalur Bebas Aman di Jaringan Transmisi Muara Teweh

KalbarOnline.com – PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Palangkaraya berupaya untuk terus meningkatkan keandalan…

5 mins ago

Ketua KPU Kapuas Hulu Ajak Paslon  Sampaikan Program Visi Misi dan Adu Gagasan Saat Kampanye

KalbarOnline, Putussibau - Ketua KPU Kabupaten Kapuas Hulu, Mohammad Yusuf mengajak para pasangan calon (paslon)…

5 hours ago

AKBP Hendrawan: Polres Kapuas Hulu Komitmen Kawal Seluruh Tahapan Pilkada

KalbarOnline, Putussibau - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kapuas Hulu menggelar deklarasi kampanye damai. Kegiatan ini…

6 hours ago

Sekda Kapuas Hulu Minta ASN Jaga Netralitas dan Integritas

KalbarOnline, Putussibau - Sekretaris Daerah Kabupaten Kapuas Hulu, Mohd Zaini melantik dan pengambilan sumpah/janji jabatan…

6 hours ago

Presiden Jokowi Pamit dan Minta Maaf ke Warga Saat Tinjau Pasar Mawar Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) berpamitan dan meminta maaf kepada pedagang dan…

6 hours ago

Hadiri Injeksi Bauksit Perdana SGAR PT BAI oleh Presiden, Midji Dorong Masyarakat Dilibatkan

KalbarOnline, Mempawah - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji berharap keberadaan Smelter…

7 hours ago