PLN Sentuh Hati Guru SD Negeri 10 Basirih di Hari Pelanggan Nasional

KalbarOnline, Banjarmasin – Raut Kebahagiaan terpancar dari wajah para guru SDN Basirih 10, saat menerima kejutan dari PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan bersama PLN Unit Pelaksana Transmisi (UPT) Banjarbaru.

Dalam rangka Hari Pelanggan Nasional, PLN memberikan apresiasi kepada para pahlawan tanpa tanda jasa yang mengajar di sekolah dasar terpencil ini.

Bagi PLN, guru-guru di SD Negeri 10 Basirih bukan hanya sekedar pelanggan namun juga merupakan sosok inspiratif yang telah mendedikasikan hidupnya untuk mencerdaskan anak bangsa. Sebagai tanda terima kasih, PLN menyerahkan bantuan berupa sepatu baru kepada seluruh guru pada selasa, (10/09/2024).

Abdul Salam Nganro, General Manager UIP3B Kalimantan berharap, dengan adanya kegiatan ini dapat menjadi manifestasi dalam melaksanakan konstitusi mencerdaskan kehidupan bangsa.

“Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk apresiasi kami atas dedikasi mulia para guru. Pada kesempatan ini, kami menyalurkan bantuan untuk 10 orang guru di SD Negeri 10 Basirih ini,” ungkap Salam.

Sementara itu, Manager PLN UPT Banjarbaru, Akhmad Fauzan menambahkan, bahwa para guru di daerah terpencil seperti ini patut mendapatkan apresiasi lebih.

“Para guru ini adalah pahlawan sejati yang rela berjuang di pelosok daerah untuk memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak,” ujarnya.

Fauzan juga menyampaikan, kalau kehadiran guru-guru yang mendedikasikan dirinya untuk memberikan masa depan yang lebih baik bagi 55 siswa di Sekolah tersebut, sejalan dengan semangat PLN dalam menghadirkan listrik bagi masyarakat.

“Semangat para guru yang mencerdaskan generasi bangsa sejalan dengan visi kami yaitu power beyond generations. Kami berkomitmen menghadirkan energi listrik yang ramah lingkungan untuk generasi yang akan datang,” imbuh Fauzan.

Irnawati, Kepala Sekolah di SD Negeri 10 Basirih mengungkapkan rasa syukurnya atas perhatian yang diberikan PLN di momen hari pelanggan nasional.

“Kami segenap warga sekolah mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan PLN semuanya. PLN tidak hanya menjaga listrik kami tetap menyala tapi peduli terhadap keberadaan kami dan peserta didik disini,” kata Irnawati.

Senada dengan Irnawati, Riza, salah satu guru yang menerima bantuan, mengaku sangat terharu dengan perhatian yang diberikan PLN.

“Sepatu ini akan sangat berarti bagi kami. Terima kasih PLN, atas perhatian dan dukungannya,” ungkap Riza. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Milenial dan Gen Z Mempawah Komitmen Menangkan Paslon Sutarmidji-Didi Haryono

KalbarOnline, Mempawah - Generasi (gen) z dan milenial Kabupaten Mempawah berkomitmen untuk memenangkan pasang calon…

32 mins ago

Polres Kapuas Hulu Amankan Jalannya Pelantikan 30 Anggota DPRD Kapuas Hulu

KalbarOnline, Putussibau – Polres Kapuas Hulu melakukan pengamanan secara ketat Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah Janji…

1 hour ago

Ketua Pengadilan Negeri Putussibau Lantik 30 Anggota DPRD Kapuas Hulu Masa Jabatan 2024 – 2029

KalbarOnline, Putussibau - Ketua Pengadilan Negeri Putussibau, Reni Sembiring melantik 30 Anggota DPRD Kabupate Kapuas…

2 hours ago

Pj Wali Kota Pontianak Ingatkan Masyarakat Pilih Cawako yang Tidak Hanya Sekedar Janji

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian mengingatkan masyarakat untuk memilih kepala…

2 hours ago

Ngobrol Asik Bareng Milenial dan Gen Z Mempawah, Didi Tekankan Pentingnya Pendidikan

KalbarOnline, Mempawah - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono ngobrol asik…

3 hours ago

Ani Sofian Ajak Semua Pihak Jaga Kondusivitas Selama Pilkada

LKalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak Ani Sofian menekankan pentingnya menjaga kualitas demokrasi…

4 hours ago