Didi Haryono: Emak-Emak Kunci Peningkatan Produktivitas UMKM di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan bahwa fokus utamanya bersama Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji, dalam meningkatkan perekonomian Kalimantan Barat (Kalbar) adalah dengan memberdayakan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM), terutama bagi kalangan emak-emak. Didi, yang maju mendampingi Sutarmidji dalam Pilgub Kalbar 2024, menekankan pentingnya produktivitas dan kreativitas emak-emak dalam menggerakkan sektor UMKM.

“UMKM ini adalah sektor usaha yang paling tangguh dan terbukti bisa bertahan, bahkan saat pandemi. Emak-emak memiliki peran penting di dalamnya. Kreativitas yang produktif inilah yang perlu terus didorong,” kata Didi saat berbicara kepada wartawan usai menghadiri Konsolidasi Pilkada Partai Golkar, Kamis (26/9/2024).

Didi percaya bahwa emak-emak memiliki peran besar dalam perekonomian keluarga dan masyarakat. “Peran mereka sangat besar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari. Ini yang bisa menjadi kekuatan bagi Kalbar, dari tingkat desa hingga kota,” tambah mantan Kapolda Kalbar ini.

Terobosan Kreatif untuk UMKM Kalbar Didi menegaskan komitmennya bersama Sutarmidji untuk berkolaborasi dengan berbagai pihak guna menciptakan terobosan kreatif bagi UMKM. Menurutnya, peran emak-emak dalam sektor UMKM harus terus didorong, tidak hanya di Pontianak, Kubu Raya, dan Mempawah, tetapi di seluruh Kalbar.

“Kita ingin emak-emak di seluruh Kalbar lebih produktif, kreatif, dan mandiri. Terobosan-terobosan ini akan kita siapkan agar UMKM bisa berkembang lebih pesat,” lanjut Didi.

Putra Asli Kalbar Didi Haryono sendiri merupakan putra asli Kalbar kelahiran Sambas dan besar di Singkawang. Sebelum berkecimpung di dunia politik, ia sempat menjabat sebagai Kapolda Kalbar dan Kapolres Kapuas Hulu. Kini, bersama Sutarmidji, Didi siap memperjuangkan kesejahteraan masyarakat, untuk menjadikan Kalbar menjadi tempat yang semakin nyaman ditempati masyarakat.

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kapolres Kapuas Hulu Apresiasi Satuan Lalu Lintas Ciptakan Keselamatan di Jalan Raya

KalbarOnline, Putussibau - Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dan Pencanangan Hari Keselamatan Lalu Lintas…

5 mins ago

Dandim 1206 Putussibau: TMMD ke 122 di Desa Selaup Siap Dilaksanakan

KalbarOnline, Kapuas Hulu  - Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau…

7 mins ago

Didi Haryono Siap Jaga Ketertiban dan Keamanan Kalbar, Dian Kemala-PP Nyatakan Dukungan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan…

18 mins ago

Hadiri HUT Dian Kemala-PP ke-25, Bang Didi: Jiwa Raga Saya Untuk Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono berkomitmen untuk…

22 mins ago

Tiba di Bumi Uncak Kapuas, Pjs Bupati Kapuas Hulu Langsung Silaturahmi dengan Forkopimda

KalbarOnline, Putussibau - Ansfridus Juliardi Andjioe tiba di Bumi Uncak Kapuas untuk menjalankan tugasnya sebagai…

3 hours ago

Pj Sekda Ketapang Buka Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa

KalbarOnline, Ketapang - Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Ketapang, Donatus Franseda membuka Sosialisasi Konsolidasi Pengadaan Barang/Jasa…

3 hours ago