Kapolres Kapuas Hulu Apresiasi Satuan Lalu Lintas Ciptakan Keselamatan di Jalan Raya

KalbarOnline, Putussibau – Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dan Pencanangan Hari Keselamatan Lalu Lintas Serta Angkutan Jalan dilaksanakan secara daring melalui Zoom Meeting pada Kamis (26/09/2024).

Acara tersebut dihadiri oleh Kapolres Kapuas Hulu, Wakapolres, Kabag, Kasat, Kasi, Ka SPKT, dan anggota Satuan Lalu Lintas Polres Kapuas Hulu.

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai bentuk syukur atas peringatan Hari Lalu Lintas Bhayangkara yang ke-69 sekaligus mencanangkan Hari Keselamatan Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

Dalam sambutannya, Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota yang telah bekerja keras dalam menjaga ketertiban dan keamanan lalu lintas di wilayah hukum Polres Kapuas Hulu. Ia juga menekankan pentingnya kolaborasi antara berbagai instansi terkait dalam upaya menciptakan keselamatan lalu lintas yang berkelanjutan.

“Keselamatan di jalan raya bukan hanya tanggung jawab aparat kepolisian, namun juga seluruh lapisan masyarakat dan pihak terkait,” ujarnya.

Acara ini turut dihadiri oleh perwakilan dari Jasa Raharja, Dinas Perhubungan (Dishub), Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda), serta perwakilan dari Bank Rakyat Indonesia (BRI). Kehadiran para undangan ini menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah, lembaga keuangan, dan swasta dalam menjaga keselamatan lalu lintas. Jasa Raharja, dishub, dan dispenda juga memberikan paparan terkait program-program yang mendukung keselamatan berkendara dan pelayanan transportasi yang lebih baik di masa mendatang.

Acara syukuran dan pencanangan ini diakhiri dengan doa bersama dan penandatanganan komitmen bersama untuk terus meningkatkan upaya keselamatan lalu lintas.

Kapolres Kapuas Hulu berharap, melalui momentum ini, seluruh pihak dapat terus berperan aktif dalam menjaga ketertiban serta keamanan berlalu lintas, sehingga angka kecelakaan dapat ditekan dan keselamatan di jalan dapat terwujud bagi semua pengguna jalan. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harap TPID se-Kalbar Terus Jaga Angka Inflasi

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan capacity…

3 hours ago

Dandim 1206 Putussibau: TMMD ke 122 di Desa Selaup Siap Dilaksanakan

KalbarOnline, Kapuas Hulu  - Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau…

7 hours ago

Didi Haryono Siap Jaga Ketertiban dan Keamanan Kalbar, Dian Kemala-PP Nyatakan Dukungan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan…

7 hours ago

Hadiri HUT Dian Kemala-PP ke-25, Bang Didi: Jiwa Raga Saya Untuk Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono berkomitmen untuk…

7 hours ago

Didi Haryono: Emak-Emak Kunci Peningkatan Produktivitas UMKM di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan bahwa fokus…

8 hours ago

Tiba di Bumi Uncak Kapuas, Pjs Bupati Kapuas Hulu Langsung Silaturahmi dengan Forkopimda

KalbarOnline, Putussibau - Ansfridus Juliardi Andjioe tiba di Bumi Uncak Kapuas untuk menjalankan tugasnya sebagai…

9 hours ago