PLN Gelar Edukasi Kelistrikan di Desa Tayan untuk Peringati Hari Pelanggan Nasional 2024

KalbarOnline.com – Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional 2024, PT PLN (Persero) Unit Induk Penyaluran dan Pusat Pengatur Beban (UIP3B) Kalimantan kembali menunjukkan komitmennya terhadap edukasi masyarakat terkait keselamatan dan efisiensi kelistrikan. Pada kesempatan ini, PLN mengadakan kegiatan edukasi kelistrikan di Desa Tayan, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, pada Jumat (23/8).

General Manager PLN UIP3B Kalimantan, Abdul Salam Nganro, menyampaikan bahwa kegiatan yang berkolaborasi dengan Srikandi PLN Unit Pelaksana Pengatur Beban (UP2B) Kalimantan Barat ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait pentingnya keselamatan kelistrikan di rumah tangga.

“Kegiatan ini merupakan bagian dari program rutin PLN dalam meningkatkan kualitas layanan kepada pelanggan, sekaligus mendekatkan diri kepada masyarakat, terutama di daerah pedesaan. Kami berharap kegiatan ini dapat menjaga hubungan baik dengan pelanggan serta memberikan kontribusi positif bagi masyarakat sekitar,” ujar Salam.

Pada kesempatan yang sama, Manager UP2B Kalbar Ahmad Edy Syukral menjelaskan bahwa agenda ini bertujuan agar masyarakat mendapatkan edukasi tentang penggunaan listrik yang bijak.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap masyarakat semakin sadar akan pentingnya keselamatan kelistrikan di rumah. Kesalahan kecil dalam penggunaan listrik dapat berdampak besar, tidak hanya terhadap peralatan listrik tetapi juga terhadap keselamatan jiwa,” kata Edy.

Kegiatan edukasi ini disambut antusias oleh warga setempat yang ingin memahami lebih dalam tentang penggunaan listrik secara aman dan efisien. Fauziah, salah satu Srikandi PLN UP2B Kalbar, memaparkan langkah-langkah sederhana untuk menghindari bahaya kelistrikan, seperti penggunaan alat elektronik dengan benar, pentingnya instalasi listrik yang sesuai standar, serta cara merawat peralatan listrik agar tetap berfungsi dengan baik dan aman.

“Kami sangat senang diberikan kesempatan untuk memberikan edukasi kelistrikan kepada masyarakat di Desa Tayan. Semoga informasi yang kami berikan dapat bermanfaat bagi masyarakat di sini,” ujar Fauziah.

PLN juga berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan dan keandalan pasokan listrik di wilayah Desa Tayan dan sekitarnya guna mendukung kesejahteraan serta kemajuan masyarakat.

Selain edukasi, PLN menyediakan sesi tanya jawab interaktif, di mana warga dapat bertanya langsung mengenai permasalahan listrik yang sering mereka hadapi. Beberapa topik yang dibahas termasuk cara menghemat listrik, penanganan gangguan listrik, serta tips menjaga instalasi listrik rumah agar tetap aman.

Hari Pelanggan Nasional menjadi momen penting bagi PLN untuk mengapresiasi para pelanggan sekaligus meningkatkan edukasi terkait penggunaan listrik yang aman dan efisien. (Red)

Jauhari Fatria

Saya Penulis Pemula

Share
Published by
Jauhari Fatria

Recent Posts

Pj Gubernur Harisson Harap TPID se-Kalbar Terus Jaga Angka Inflasi

KalbarOnline, Pontianak - Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat melalui Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) melakukan capacity…

4 hours ago

Kapolres Kapuas Hulu Apresiasi Satuan Lalu Lintas Ciptakan Keselamatan di Jalan Raya

KalbarOnline, Putussibau - Syukuran Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-69 dan Pencanangan Hari Keselamatan Lalu Lintas…

8 hours ago

Dandim 1206 Putussibau: TMMD ke 122 di Desa Selaup Siap Dilaksanakan

KalbarOnline, Kapuas Hulu  - Dandim 1206/Putussibau, Letnan Kolonel Inf Nasli bersama Staf Kodim 1206/Putussibau meninjau…

8 hours ago

Didi Haryono Siap Jaga Ketertiban dan Keamanan Kalbar, Dian Kemala-PP Nyatakan Dukungan

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan…

8 hours ago

Hadiri HUT Dian Kemala-PP ke-25, Bang Didi: Jiwa Raga Saya Untuk Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Didi Haryono berkomitmen untuk…

8 hours ago

Didi Haryono: Emak-Emak Kunci Peningkatan Produktivitas UMKM di Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono, menegaskan bahwa fokus…

9 hours ago