Jelang Peringatan HUT TNI ke-79, Kodim Putussibau Gelar Lomba Kreasi Baris Berbaris

KalbarOnline, Putussibau – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1206 Putussibau menggelar Lomba Kreasi Baris Berbaris (LKBB), di Taman Ramah Anak Pulau Kambing, Makodim 1206/Putussibau, Jalan Piere Tendean, Kelurahan Putussibau Kota, Kecamatan Putussibau Utara, Kabupaten Kapuas Hulu, Jumat (27/09/2024).

Lomba tersebut diikuti oleh 7 tim dari sekolah jenjang SMA dan SMP sederajat  di Kabupaten Kapuas Hulu.

Dandim 1206 Putussibau, Letkol Inf Nasli diwakili Pasipers Kapten Arm Yusman menerangkan, selain memperingati HUT, bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk melatih keterampilan berkelompok dan kepemimpinan bekerjasama dalam kelompok, serta untuk memupuk jiwa kekompakan dalam organisasi.

Adapun materi yang dilombakan, katanya, yakni unsur gerakan dasar di tempat, unsur gerakan perubahan, gerakan berjalan dan kerapihan.

“Melalui kegiatan LKBB ini (diharapkan) dapat mewujudkan sikap latihan fisik guna menanamkan sikap disiplin, membentuk  karakter patriotisme, tanggung jawab, serta batin yang mampu mengarah pada perwatakan seseorang,” kata Kapten Yusman.

Selain itu, kegiatan ini diharapkan juga sebagai wadah pertemuan untuk menjalin tali silaturahmi, yang bersatu dan bermartabat dalam berbagai aktivitas yang inovatif, kreatif, edukatif dan produktif.

“Hal ini agar para siswa-siswi ini bisa meningkatkan kecintaan terhadap NKRI, wawasan kebangsaan, serta juga akan membentuk ketangkasan dengan fisik yang sehat, kekuatan dan kemampuan yang prima. Semoga TNI semakin solid, profesional dan dicintai rakyat”, tandas Kapten Yusman. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kisah ‘Sandwich Generation’ Dirangkai Apik dalam Film Home Sweet Loan

KalbarOnline.com - Fenomena generasi berlapis atau sandwich generation makin sering kita dengarkan. Generasi sandwich atau roti…

2 hours ago

Meta Mulai Menghapus Arsip Instagram, Berikut Cara Memindahkan Data ke Google Drive

KalbarOnline.com - Baru-baru ini, Meta, perusahaan induk dari Instagram mengumumkan perubahan kebijakan terkait pengelolaan arsip…

3 hours ago

Tak Mau Jadi Pengkhianat, 34 Kader Demokrat di 5 Kecamatan Kapuas Hulu Mengundurkan Diri

KalbarOnline, Kapuas Hulu - 34 orang kader Partai Demokrat dari 5 kecamatan menyatakan mundur dari…

3 hours ago

FEB Untan Pontianak Kirim 10 Dosen dan Mahasiswa Ikuti ICDC di Unand Padang

KalbarOnline, Padang - Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB), Universitas Tanjungpura (Untan) Pontianak mengirimkan 5 dosen…

4 hours ago

Harisson Pastikan Program Beasiswa Pelajar SMA Negeri Berjalan Baik

KalbarOnline, Singkawang - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten…

4 hours ago

PLN Pastikan Pasokan Listrik di Gardu Induk Seberang Barito Semakin Andal

KalbarOnline.com – PLN terus berupaya menjaga keandalan sistem kelistrikan di Kalimantan. Hal ini dibuktikan melalui…

5 hours ago