Polsek Seberuang bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Mantapkan Kesiapan Pilkada Serentak 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Seberuang jajaran Polres Kapuas Hulu bersama tiga pilar kecamatan setempat, menggelar kegiatan cooling system dalam rangka koordinasi dan silaturahmi dengan tokoh agama dan masyarakat pada Sabtu (28/09/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kapolsek Seberuang, AKP Dayan.

Menurut AKP Dayan, tujuan utama dari kegiatan ini adalah memastikan kesiapan semua pihak dalam menghadapi tahapan pilkada serentak tahun 2024 di wilayah Kecamatan Seberuang.

Turut hadir dalam kegiatan ini adalah personel Polsek Seberuang, yakni Aiptu Branata, Aipda I Barus dan Bripka Andy Wibowo, serta perwakilan dari Kecamatan Seberuang dan satpol PP.

Mereka menyambangi beberapa lokasi penting, termasuk Sekretariat Panwascam dan PPK Kecamatan Seberuang serta pemukiman warga. Dalam kunjungan tersebut, tiga pilar memberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga kondusivitas dan ketertiban di tengah masyarakat menjelang pelaksanaan pilkada.

AKP Dayan menjelaskan, bahwa kegiatan cooling system ini juga bertujuan untuk mempererat hubungan antara pihak keamanan, pemerintah kecamatan, dan masyarakat.

“Kami ingin memastikan seluruh elemen masyarakat berperan aktif dalam menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pilkada. Sinergi yang baik antara semua pihak akan menjadi kunci suksesnya penyelenggaraan pilkada yang aman dan damai,” ujarnya.

Selama kegiatan berlangsung, para tokoh agama dan masyarakat menyambut baik inisiatif ini. Mereka mengapresiasi upaya Polsek Seberuang dan tiga pilar dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Dialog yang hangat antara petugas dan warga menjadi sarana untuk menyampaikan aspirasi serta harapan terkait keamanan dan kenyamanan lingkungan selama tahapan pilkada.

Kegiatan cooling system ini diakhiri dengan pemberian imbauan kamtibmas kepada warga sekitar agar tetap menjaga kerukunan, tidak mudah terprovokasi, serta aktif berpartisipasi dalam menjaga suasana yang kondusif.

“Dengan adanya koordinasi yang baik antara Polri, pemerintah kecamatan, dan masyarakat, diharapkan pilkada 2024 di Kecamatan Seberuang dapat berjalan lancar dan aman,” pungkasnya. (Haq)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Maggie Smith, Bintang Senior “Harry Potter” Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

KalbarOnline.com - Dunia hiburan berduka atas kepergian aktris legendaris Maggie Smith, yang dikenal luas berkat…

2 hours ago

Sutarmidji Isi Tausiyah di Masjid Jami di Paloh Sambas

KalbarOnline, Sambas - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji kembali menyampaikan syiar tentang hukum Islam yang…

4 hours ago

Tim Basket Putri SMP Pelita Cemerlang Juara 1 Widya Dharma Basketball Cup

KalbarOnline, Pontianak - Universitas Widya Dharma Pontianak menggelar kejuaraan bola basket yang diikuti pelajar dan…

5 hours ago

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Menyala Luruskan Tentang Program Pembangunan Listrik di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Masih adanya klaim mengklaim tentang siapa yang memperjuangkan proyek pembangunan listrik…

6 hours ago

Melki Sedek Huang Kritisi Pembangunan Kalbar Belum Adil dan Merata

KalbarOnline, Pontianak - Aktivis pergerakan, Melki Sedek Huang menjadi salah satu pembicara utama mewakili calon…

6 hours ago

Jadi Pembicara Dialog Kebangsaan BEM-SI, Bang Midji Bocorkan Rahasia Keberhasilannya Saat Pimpin Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menjadi narasumber dialog…

6 hours ago