Militan Tjhai Chui Mie Siap Menangkan Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Singkawang – Ribuan relawan TCM simpatisan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie-Muhammadin menyambut kedatangan calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan di Gedung Pavilion, Kota Singkawang, Sabtu (28/09/2024) malam.

Kedatangan Ria Norsan ini untuk menerima pernyataan sikap dan dukungan antara partai koalisi dan relawan Tjhai Chui Mie (TCM) untuk Norsan-Krisantus pada Pilgub Kalbar 2024.

Ketua tim pemenangan Norsan-Krisantus, Thomas Alexander menyampaikan, orasi politik di hadapan ribuan pendukung tersebut untuk lebih meneguhkan pilihan terhadap Norsan dan Krisantus.

Dia memaparkan, Norsan dan Krisantus merupakan pasangan ideal yang punya pengalaman di pemerintahan. Modal ini, menjadi jawaban dalam memimpin Kalbar ke depan.

“Kenapa kita harus memilih NKRI? Sebab ini adalah pertarungan ideologi. Ini adalah pertarungan harga diri. Ini menuju Kalbar hebat,” katanya.

Thomas memastikan, Ria Norsan merupakan pemimpin berpengalaman di pemerintahan. Dia cukup mengenal kinerja yang dilakukannya selama lima tahun lalu sebagai Wakil Gubernur Kalbar yang mampu bersinergi dengan DPRD Kalbar.

“Kita belajar 5 tahun lalu, saya ketua fraksi, saya tahu persis rekam jejak Ria Norsan. Saya di banggar (badan anggaran) 15 tahun. Saya berdiskusi. Artinya kita akan membawa Kalbar yang lebih baik daripada sekarang,” paparnya.

Dia pun menambahkan, Norsan-Krisantus memiliki modal kemenangan dengan partai koalisi yakni PDIP, Hanura dan PPP yang solid bergerak di Singkawang dan Kalbar.

“Ini orang yang mau membangun Kalbar. Saya diminta tekankan ke struktur partai untuk meneken pernyataan, apabila tidak bekerja siap-siap PAW. Itu adalah perintah sekjen ke Pak Lasarus,” jelasnya.

Ketua relawan dan jubir TCM, Stefanus mengutarakan, pertemuan ini adalah peristiwa bersejarah untuk memberi dukungan guna memenangkan Norsan-Krisantus di Pilgub Kalbar serta Tjhai Chui Mie-Muhammadin di Pilwako Singkawang.

“Kami menyatakan sikap bahwa Kota Singkawang siap memenangkan paslon nomor urut 2 di pilgub dan Pilwako Singkawang,” katanya.

Stefanus pun mengajak semua pendukung dua paslon ini untuk menyatukan hati, berjuang dalam pemenangan di Pilkada Kalbar.

“Kalau begini kita pasti menang. Kata Pak Cornelis, jangan berani kalau takut-takut dan jangan takut kalau berani-berani,” ujarnya.

Cawako Singkawang nomor urut 2, Tjhai Chui Mie turut membakar semangat simpatisan dengan menyerukan yel-yel untuk kemenangan NKRI.

Calon petahana itu mengajak para kader partai pengusung dan simpatisan mempersiapkan diri untuk bergerak memenangkan dirinya serta Norsan-Krisantus.

“Hari ini kita sudah mulai kampanyekan Norsan-Krisantus. Ke depan bakal semangat lagi memenangkan,” tegasnya.

Cagub Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan sendiri mengapresiasi dan bersyukur atas dukungan yang diberikan ribuan warga Singkawang ini untuk berkompetisi di Pilgub Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Norsan menekankan agar jangan salah memilih pemimpin 5 tahun ke depan. Memilih calon mesti yang sudah dikenal rekam jejak dalam memimpin daerah.

“Saya teruji jadi bupati dan wagub. Saya pengalaman eksekutif. Pak Krisantus pengalaman di legislatif, kami akan berikan yang terbaik. Kita bulatkan tekad,” ujarnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Maggie Smith, Bintang Senior “Harry Potter” Meninggal Dunia pada Usia 89 Tahun

KalbarOnline.com - Dunia hiburan berduka atas kepergian aktris legendaris Maggie Smith, yang dikenal luas berkat…

2 hours ago

Polsek Seberuang bersama Tokoh Agama dan Masyarakat Mantapkan Kesiapan Pilkada Serentak 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polsek Seberuang jajaran Polres Kapuas Hulu bersama tiga pilar kecamatan setempat,…

3 hours ago

Sutarmidji Isi Tausiyah di Masjid Jami di Paloh Sambas

KalbarOnline, Sambas - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) Sutarmidji kembali menyampaikan syiar tentang hukum Islam yang…

5 hours ago

Tim Basket Putri SMP Pelita Cemerlang Juara 1 Widya Dharma Basketball Cup

KalbarOnline, Pontianak - Universitas Widya Dharma Pontianak menggelar kejuaraan bola basket yang diikuti pelajar dan…

6 hours ago

Ketua Tim Pemenangan Koalisi Menyala Luruskan Tentang Program Pembangunan Listrik di Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Masih adanya klaim mengklaim tentang siapa yang memperjuangkan proyek pembangunan listrik…

7 hours ago

Melki Sedek Huang Kritisi Pembangunan Kalbar Belum Adil dan Merata

KalbarOnline, Pontianak - Aktivis pergerakan, Melki Sedek Huang menjadi salah satu pembicara utama mewakili calon…

7 hours ago