Hadiri Konsolidasi MKGR, Cawagub Didi Dapat Dukungan Penuh Menangkan Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Pontianak – Calon Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Didi Haryono menghadiri konsolidasi pengurus ormas Musyawarah Kekeluargaan Gotong Royong (MKGR) yang digelar Partai Golkar Kalbar, Senin (30/09/2024) siang. Kehadiran Didi Haryono disambut antusias pengurus MKGR.

Didi hadir mengunakan jas kuning. Kehadiran Didi langsung disambut, ratusan pengurus MKGR. Seketika, yel-yel “Lanjot Agik” yang menjadi jargon pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji dan Didi menggema. Didi mendapat suntikan dukungan penuh untuk memenangkan Pilkada 27 November 2024.

“Midji-Didi, lanjutkan,” teriak beberapa pengurus MKGR.

Mantan Kapolda ini pun langsung menyalami satu persatu pengurus yang hadir. Juga meladeni beberapa pengurus yang minta berfoto bersama. Beberapa mereka menyampaikan siap berjuang memenangkan pasangan ini.

“Kami dari Sambas, siap berjuang untuk kemenangan Pak Midji dan Pak Didi,” kata salah satu pengurus MKGR.

Dalam sambutannya, Didi Haryono berharap dukungan seluruh pengurus MKGR untuk memenangkan pasangan Sutarmidji-Didi Haryono di Pilgub Kalbar. Didi mengatakan, dirinya merupakan kelahiran Sambas, Kalimantan Barat.

Dirinya maju mendampingi Sutarmidji tak lain untuk melanjutkan pembangunan Kalbar yang lebih baik. Ia menyebut, sudah banyak capaian pembangunan yang dicapai Sutarmidji selama memimpin Kalbar. Diantaranya adalah desa mandiri, infrastruktur, pendidikan dan kesehatan yang sudah dirasakan langsung oleh masyarakat.

Di awal memimpin Kalbar, hanya ada satu desa mandiri yakni Desa Sutera, di Kayong Utara. Namun, saat ini terjadi percepatan peningkatan desa mandiri menjadi 1.079 desa.

“Tidak ada lagi desa yang tertinggal dan sangat tertinggal (di Kalbar)” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, lima tahun Sutarmidji juga berhasil meningkatkan status jalan dengan kategori mantap. Di akhir kepemimpinan Sutarmidji, jalan mantap sudah mencapai 80 persen. Sutarmidji juga sudah mewujudkan sekolah gratis jenjang SMA dan SMK. Termasuk pembangunan sekolah baru.

Di masa kepemimpinan Sutarmidji, juga telah menuntaskan pembangunan di sektor kesehatan yakni RSUD Soedarso Pontianak yang akan terus disempurnakan layanannya.

Ke depan, jika mendapat amanah, ia bersama Sutarmidji akan menuntaskan pembangunan infrastruktur jalan, pendidikan dan memperkuat UMKM. Sebab, UMKM telah teruji mampu menggerakkan perekonomian saat Covid-19.

“Ini sangat bersentuhan langsung dengan emak-emak. Karenanya UMKM juga menjadi prioritas kita agar roda perekonomian masyarakat bergerak,” ungkapnya.

Ketua MKGR Provinsi Kalbar, Prabasa Anantatur mengatakan, Golkar akan terus melakukan konsolidasi menghadapi pilkada serentak 2024.

“Hari ini pertama kami konsolidasi pengurus ormas MKGR Provinsi Kalbar. Setelah itu baru Soksi, AWK, Satkar Ulama,” kata Prabasa.

Konsolidasi yang dilakukan ini, tak lepas dari upaya Golkar untuk menghidupkan mesin partai dalam kemenangan Sutarmidji-Didi. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Mental Sempat Tak Stabil, P Diddy Sudah Bertemu Keluarga, Tidak dalam Pengawasan Bunuh Diri

KalbarOnline.com - Sean “Diddy” Combs sudah tidak dalam pengawasan bunuh diri dan sudah dikunjungi pihak…

1 hour ago

Waspada! Kenali Tanda-tanda Pasangan Red Flag

KalbarOnline.com - Dalam menjalani hubungan, mengenali tanda-tanda red flag atau tanda bahaya adalah hal yang…

2 hours ago

Pasang Target Menangkan Midji-Didi, Golkar Kalbar Konsolidasikan Ormas MKGR

KalbarOnline, Pontianak - DPD Golkar Kalbar memasang target mendulang kemenangan dan mengantarkan Sutarmidji-Didi Haryono menjadi…

2 hours ago

Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, Bank Kalbar dan OJK Gelar Sosialisasi di Badau

KalbarOnline, Pontianak – Dalam rangka meningkatkan literasi dan inklusi keuangan, Bank Kalbar bersama Otoritas Jasa…

2 hours ago

Kompolnas Kawal Kasus Pencabulan Oknum DPRD Singkawang, Polda Kalbar Pastikan Proses Hukum Transparan

KalbarOnline, Pontianak - Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas) datang ke Polda Kalimantan Barat (Kalbar) untuk memantau…

3 hours ago

Midji-Didi Kompak Hadiri Pelantikan Anggota DPRD Kalbar, Tekankan Sinergitas Bangun Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono kompak…

5 hours ago