Maryadi Asmu’ie Hadiri Maulid Nabi dan Penyerahan Ambulance Desa Sungai Kinjil

KalbarOnline, Ketapang – Mewakili Bupati Ketapang, Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, Maryadi Asmu’ie menghadiri Maulid Akbar Nabi Besar Muhammad SAW 1446H/2024M dan Penyerahan Mobil Ambulance Desa Sungai Kinjil, Minggu (29/09/2024) malam, di halaman Kantor Desa Sungai Kinjil, Kabupaten Ketapang.

Membacakan sambutan tertulis Bupati Ketapang, Maryadi Asmu’ie mengatakan, bahwa maulid Nabi Muhammad SAW merupakan peringatan akan momen besar dalam sejarah umat manusia, yaitu kelahiran manusia pilihan Allah yang membawa risalah Islam sebagai jalan kehidupan.

“Kehadiran Rasulullah SAW di dunia ini tidak hanya mengubah sejarah bangsa Arab, tetapi juga membawa perubahan besar bagi seluruh umat manusia di dunia. Islam yang beliau bawa tidak hanya mengajarkan ibadah secara ritual, tetapi juga mengatur semua aspek kehidupan, baik dari sisi sosial, ekonomi, politik, maupun moral,” ujarnya.

Lebih lanjut Maryadi Asmu’ie mengajak untuk merenungkan kembali keteladanan Nabi Muhammad SAW. Menurutnya, rasul Allah itu adalah seorang pemimpin yang bijaksana, seorang sahabat yang setia, seorang ayah yang penuh kasih, dan seorang suami yang penuh perhatian. Keteladanan beliau terlihat dalam setiap langkah kehidupannya, baik dalam kehidupan pribadi, keluarga maupun bermasyarakat.

“Sifat-sifat utama beliau (Nabi Muhammad) seperti kejujuran, keteguhan hati, kesabaran, dan kedermawanan adalah nilai-nilai yang harus kita contoh dalam kehidupan kita sehari- hari,” tuturnya.

Selain itu, terkait bantuan, Maryadi Asmu’ie juga mengatakan, unit ambulance Desa Sungai Kinjil yang akan diserahkan ini merupakan langkah nyata dalam menghadirkan Ketapang Sehat, salah satu prioritas program pembangunan di Kabupaten Ketapang.

“Kehadiran ambulance desa ini bukan hanya sebagai simbol pelayanan kesehatan, namun juga wujud dari upaya kita untuk memberikan akses kesehatan yang lebih baik, khususnya bagi masyarakat Desa Sungai Kinjil dan sekitarnya,” pungkasnya.

Selanjutnya penyerahan ambulance Desa Sungai Kinjil tersebut ditandai dengan pemberian kunci dan pemotongan pita serta penyalaan sirene Mobil ambulance. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

15 Politisi Perempuan Penuhi DPRD Kalbar, Angeline: Siap Suarakan Aspirasi Wanita

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat masa…

2 mins ago

5 Drama Korea Terbaru yang Tayang di Oktober 2024, Wajib Ditonton!

KalbarOnline.com - Bulan Oktober 2024 menjadi momen yang dinantikan oleh para penggemar drama Korea. Sejumlah…

10 mins ago

Core Tax, Sistem Pajak Canggih Indonesia yang Mulai Berlaku 1 Januari 2025

KalbarOnline.com - Pemerintah Indonesia bakal memberlakukan sistem Core Tax sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan efisiensi…

44 mins ago

Pasar Tunggu Rilis Inflasi RI September 2024, Rupiah Malah Turun, Melemah 5 Poin

KalbarOnline.com - Di tengah pasar menunggu rilis inflasi domestik September 2024 oleh Badan Pusat Statistik…

1 hour ago

Calon Gubernur Sutarmidji bersama Didi Haryono Hadiri Pelantikan DPRD Kalbar Periode 2024 – 2029

KalbarOnline, Pontianak - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1,…

2 hours ago

Pelantikan Anggota DPRD Kalbar, Pj Gubernur Harisson: Harus Utamakan Kepentingan Rakyat

KalbarOnline, Pontianak - Sebanyak 65 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalimantan Barat masa…

2 hours ago