Korban Masih Trauma, Kompolnas Terus Kawal Kasus Cabul Oknum DPRD Singkawang Sampai ke Pengadilan

KalbarOnline, Pontianak – Proses hukum kasus pencabulan yang diduga dilakukan oleh oknum anggota DPRD Singkawang, Kalimantan Barat, masih terus berlanjut. Ketua Harian Kompolnas, Irjen (Purn) Benny Mamoto, menegaskan bahwa pihaknya akan terus mengawal kasus tersebut hingga ke pengadilan.

Hal tersebut disampikan Benny usai mendatangi Polda Kalbar, untuk memantau pergerakan kasus dugaan pencabulan yang dilakukan oknum DPRD Singkawang terhadap anak dibawah umur, Senin (30/09/2024).

“Kami sudah menerima gelar perkara oleh kasatreskrim kemudian berdiskusi untuk bersama bagaimana kasus ini bisa diselesaikan. Kami juga berkoordinasi bareskrim mabes polri, kami melihat proses ini progresnya bagus, cepat, dan kita semua berharap dalam tempo tidak terlalu lama kasus ini bisa dituntaskan jadi publik bisa tau apa sebenarnya yang terjadi,” jelas Benny kepada awak media.

Benny menambahkan, bahwa para penyidik telah bekerja keras untuk menyelesaikan kasus ini. Pihaknya akan terus mengawal proses hukum hingga selesai, bahkan hingga ke tahap pengadilan.

“Dari gelar yang disampaikan tadi, beberapa progres yang dicapai dalam konteks pembuktian menurut kami sudah cukup bukti perkara ini untuk dibawa ke pengadilan,” ungkapnya.

Kondisi korban saat ini, Benny sampaikan, masih trauma dan stres. Menurutnya, korban perlu pendampingan dari psikolog untuk menguatkan dirinya sebelum menghadapi persidangan, mengingat korban masih di bawah umur yakni berusia 13 tahun.

“Kami juga ada kesempatan bertemu dengan korban. Kami prihatin melihat kondisi korban, trauma, stres perlu pendampingan dari psikolog dan pendamping untuk menguatkan yang bersangkutan agar nanti kuat menghadapi persidangan,” ungkapnya.

Terkait penetapan tersangka, Benny memastikan, bahwa progres yang sudah dicapai penyidik sudah cukup untuk melakukan pembuktian.

“Sudah cukup bukti untuk dibawa ke pengadilan,”  pungkas Benny. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Wakili Bupati Ketapang, Devy Harinda Lepas Mahasiswa PKL Kerja Sama Politeknik dan Pemkab Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - Mewakili Bupati Ketapang, Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum, Devy Harinda melepas mahasiswa…

23 mins ago

Resep Sambal Udang Serai yang Disukai Sutarmidji Saat Kunjungi Mempawah

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 1, Sutarmidji belum lama mengunjungi Kabupaten…

26 mins ago

Relawan Norsan-Krisantus Gelar Cek Kesehatan dan Hiburan Gratis, Catat Tanggalnya!

KalbarOnline, Pontianak - Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria…

48 mins ago

Polsek Putussibau Utara Atur Urai Kemacetan Lalu Lintas di Jembatan Kapuas Putussibau

KalbarOnline, Putussibau - Polres Kapuas Hulu bersama Polsek Putussibau Utara berhasil mengevakuasi  kendaraan roda enam…

3 hours ago

Kapolres Kapuas Hulu Ingatkan Anggota Laksanakan Tugas Sesuai SOP

KalbarOnline, Putussibau - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan  memimpin apel pagi dalam rangka jam pimpinan,…

3 hours ago

Raffi Ahmad Terima Gelar Doktor Honoris Causa dari Universitas di Thailand

KalbarOnline.com - Raffi Ahmad secara resmi menerima gelar Doktor Kehormatan atau Honoris Causa dari salah…

6 hours ago