Lima Tahun Sutarmidji Pimpin Kalbar Pembangunan Sambas Makin Maju, Prabasa: Jembatan Sungai Sambas Terwujud, Jalan Semakin Mulus

KalbarOnline, Pontianak – Anggota DPRD Kalimantan Barat asal daerah pemilihan (dapil) Kabupaten Sambas, Prabasa Anantatur menilai, selama lima tahun kepemimpinan Sutarmidji telah menunjukan sejumlah keberhasilan pembangunan yang di segala sektor.

Salah satunya pembangunan infrastruktur jalan, hingga telah menunaikan janji pembangunan Jembatan Sungai Sambas Besar yang menghubungkan Kecamatan Tekarang dengan Tebas.

Prabasa yang merupakan Anggota DPRD Kalbar tiga periode ini menyaksikan langsung bagaimana capaian pembangunan di era Sutarmidji. Ia memastikan, jalan yang berstatus jalan provinsi di kabupaten tersebut sudah semakin baik.

“Kalau di Sambas, infrastruktur jalan yang rusak tidak banyak lagi. Hanya yang menghubungkan Desa Temajok, yang menghubungkan Paloh. Lain sudah cukup baik,” kata Prabasa Anantatur, Senin (30/09/2024).

“Luasnya pun hanya delapan kilo saja. Yang lain dinilai sudah cukup baik, tidak panjang lagi,” tambahnya.

Prabasa menyebut, Sutarmidji pada periode pertama telah memberikan bukti sejumlah capai pembangun. Diantaranya, adalah pembangun jalan jembatan Sungai Sambas Besar yang menjadi dambaan masyarakat. Mimpi tersebut, mampu diwujudkan di masa kepemimpinan Sutarmidji.

“Itu usulan beliau Pak Sutarmidji kepada Pak Presiden Jokowi pada periode kedua,” ungkap mantan Wakil Bupati Sambas ini.

Prabasa bercerita, waktu itu Joko Widodo melaksanakan kampanye terbuka di Qubu Resort. Ada beberapa poin yang diminati Pak Sutarmidji saat itu. Salah satunya Jembatan Sungai Sambas Besar. Sutarmidji menyerap aspirasi masyarakat Sambas. Lalu kepiawaian komunikasi dengan presiden membawa kado bahagia untuk masyarakat Sambas.

Alhamdulillah hari ini Jembatan Sungai Sambas Besar telah terwujud,” ungkapnya.

Tak hanya itu saja, Sutarmidji juga telah mempercepat pembangun Sambas dari desa. Bayangkan saja, pertama menjabat, tak ada desa mandiri di Sambas. se-Kalbar hanya ada satu yakni Desa Sutera di (Kabupaten) Kayong Utara. Sekarang sudah ada 1.079 desa mandiri.

Alhamdulillah hari ini desa mandiri di Sambas cukup tinggi dan tidak ada lagi desa sangat tertinggal, tertinggal. Hanya ada dua saja desa mandiri dan desa maju,” ungkapnya.

Ia juga optimis, Sambas akan lebih baik jika ke depan Sutarmidji-Didi Haryono kembali terpilih menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Daftar 5 Drama Korea Terbaru Oktober 2024, Ada Hellbound 2

KalbarOnline.com - Sejumlah drama korea terbaru akan tayang mulai bulan Oktober. Beberapa drama merupakan spin-off atau cerita baru dari…

35 mins ago

Logistik Bilik Suara Untuk Pilkada Kapuas Hulu Dikawal Ketat Polisi

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengawalan ketat terhadap logistik pemilu berupa bilik…

2 hours ago

8 Tips Mendapatkan Kulit Sehat dan Cerah, Simak Selengkapnya!

KalbarOnline.com - Memiliki kulit yang sehat dan cerah merupakan dambaan banyak orang, terutama perempuan. Namun,…

3 hours ago

Diskumdag Tandai 27 Kios dan Los Tunggak Sewa, Lewat Tiga Hari Tak Bayar Bakal Benar-benar Digembok

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Koperasi, Usaha Mikro dan Perdagangan (Diskumdag) Kota Pontianak melakukan penempelan banner…

3 hours ago

Pj Wali Kota Pontianak Imbau ASN Gencarkan Gerakan Tanpa Plastik

KalbarOnline, Pontianak – Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak menggelar apel memperingati Hari Kesaktian Pancasila yang jatuh…

3 hours ago

Pemkot Pontianak Optimis Tekan Stunting Lewat Konsumsi Pangan Lokal B2SA

KalbarOnline, Pontianak - Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar bekerja sama dengan Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak…

3 hours ago