FAJI Pontianak Raih 5 Medali Kejurprov Arung Jeram 2024

KalbarOnline, Pontianak – Kontingen Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI) Kota Pontianak, Kalimantan Barat, tampil memukau pada Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Arung Jeram di Kabupaten Kapuas Hulu, 23 – 28 September 2024.

Dalam ajang tersebut, atlet arung jeram Kota Pontianak berhasil memperoleh dua medali emas, dua perak dan satu perunggu.

Dalam kejuaraan yang digelar di Sungai Batang Kalis, Desa Rantau Kalis, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu itu, tim FAJI Kota Pontianak berhasil menggondol medali emas pada kategori sprint putra dan putri.

Tim putri FAJI Kota Pontianak berhasil mengalahkan enam pesaingnya, yaitu FAJI Sintang, Melawi, Kapuas Hulu, Mempawah, dan Bengkayang, dengan catatan waktu 01:20:59. Sementara itu, tim sprint putra mengalahkan tim dari delapan pengcab, yakni FAJI Sintang, Kapuas Hulu, Mempawah, Melawi, Bengkayang, Kubu Raya, dan Sekadau, dengan waktu 01:14:16.

Untuk kategori lainnya, yakni down river race dan head to head, tim putri berhasil meraih medali perak. Begitu juga dengan tim putra yang meraih medali perunggu di kategori down river race.

Ketua FAJI Kota Pontianak, Naufal Ba’bud, memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet yang telah berjuang maksimal dalam kejuaraan arung jeram se-Kalimantan Barat ini.

Menurut Naufal, raihan medali yang diperoleh oleh anak-anak asuhnya tidak terlepas dari kerja keras selama masa latihan menjelang kejuaraan. Pada Kejurprov Kalbar 2024 ini, tim FAJI Pontianak menunjukkan peningkatan yang signifikan dibandingkan tahun sebelumnya, khususnya dalam perolehan medali.

“Walaupun menghadapi keterbatasan fasilitas latihan yang terpusat di parit Sui Jawi dan perlengkapan yang minim, kami tetap berkomitmen melaksanakan pembinaan dan pelatihan intensif yang dipimpin oleh tim official di bawah bimbingan Heri Supianto sebagai pelatih kepala,” ujarnya pada Rabu (02/10/24).

“Tim FAJI Kota Pontianak menunjukkan peningkatan signifikan dalam perolehan medali, mulai dari Porprov 2022 hingga Kejurprov I 2023 di Sekadau,” tambahnya.

Kejurprov Kalbar Arung Jeram ini merupakan kolaborasi antara FAJI Kalimantan Barat dan FAJI Kapuas Hulu sebagai tuan rumah.

Ajang arung jeram ini dipusatkan di Sungai Batang Kalis, Desa Rantau Kalis, yang merupakan desa wisata. Desa ini dikenal dengan wisata arung jeram minat khusus bernama Arung Jeram Orotan Tundun Len, yang menjadi unggulannya.

Tahun sebelumnya, pada 2022, cabang olahraga petualangan ini untuk pertama kalinya mempertandingkan kecepatan, taktik, dan nyali para atlet arung jeram pada multi event Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat di Riam Parangek, Kabupaten Bengkayang. (Lid)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Kenali Fenomena Doom Spending dan Cara Efektif Mengatasinya

KalbarOnline.com - Fenomena doom spending atau belanja impulsif yang dipicu oleh stres dan ketidakpastian, semakin…

1 hour ago

Kabar Gembira, Film The Substance Bakal Tayang Reguler di Bioskop Indonesia Mulai 16 Oktober

KalbarOnline.com - Film The Substance yang dibintangi Demi Moore, Margaret Qualley, Dennis Quaid, dan Gore Abrams,…

2 hours ago

Tips Memilih Obat Diare yang Tepat

KalbarOnline, Pontianak - Diare merupakan salah satu masalah kesehatan yang sering dialami oleh masyarakat terutama…

3 hours ago

ASN Pemkot Kenakan Batik di Peringatan Hari Batik Nasional

KalbarOnline, Pontianak - Pakaian batik sudah menjadi bagian dari identitas bangsa Indonesia. Tidak hanya dalam…

4 hours ago

Pemkot Pontianak Dorong UMKM Gunakan Produk Dalam Negeri

KalbarOnline, Pontianak - Dalam upaya mendukung pertumbuhan dan pengembangan para pelaku Usaha Mikro Kecil dan…

4 hours ago

Pj Wali Kota Buka Gebyar Presisi dan Gelar Karya P5 di SMPN 2 Pontianak

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian membuka Gebyar Presisi dan Gelar…

4 hours ago