Sutarmidji Sampaikan Duka Mendalam Atas Meninggalnya Tokoh Tionghoa Lim Tau Huat

KalbarOnline, Pontianak – Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menyampaikan duka cita mendalam atas meninggalnya tokoh Tionghoa Kota Pontianak yang juga Ketua Pembina Vois Group, Lim Tau Huat (79 tahun). Sutarmidji mengaku telah mengenal dan berteman dengan mendiang cukup lama, persisnya sejak ia masih menjabat sebagai Wakil Wali Kota Pontianak.

“Pak Lim Tau Huat saya kenal cukup lama dari saya wakil wali kota, beliau ini ahli pancang-memancang, ahli dermaga sebetulnya, padahal beliau pendidikannya tidak ada yang kaitan dengan itu,” kata Sutarmidji saat melayat ke Rumah Duka St Michael (RSU Antonius) tempat Lim Tau Huat disemayamkan, Rabu (02/10/2024) malam.

Sebagai kontraktor yang banyak mengerjakan penurapan, dermaga maupun jembatan, Sutarmidji mengakui kinerja Lim Tau Huat selalu maksimal. Hasil pembangunan yang dikerjakan bahkan tak perna bermasalah.

“Kalau sudah misalnya kegiatan (proyek) penurapan, kegiatan jembatan, kalau sudah ditangani Pak Ahuat penancapan tiangnya itu pasti aman, dia kerja betul-betul sesuai spek, dan dia sudah mahir betul, walaupun pendidikannya tidak ada kaitan sama itu,” kenangnya.

Selain itu, Midji–sapaan karib Sutarmidji, juga mengenal Lim Tau Huat sebagai sosok yang baik, suka bergaul dan memiliki jiwa sosial yang tinggi. Semasa hidupnya, mendiang juga banyak berkontribusi dalam kemajuan dunia olahraga, khususnya basket lewat Vois Group yang dibina.

“Beliau juga atlet basket, pebasket, sampai usianya sekarang ini, sebelum meninggal beliau masih main basket. Jadi komunitas basket sangat kehilangan, beliau orangnya bergaul, sosial tinggi, dan tidak banyak ini itu, orangnya pun ramah,” tuturnya.

Dalam layatannya tersebut, Midji juga sempat menemui keluarga mendiang dan berbincang-bincang.

“Keluarganya (sudah) tabah dengan meninggalnya Pak Ahuat, padahal sebelum meninggal, paginya beliau masih segar-segar saja,” ucapnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Filter dan Background untuk Panggilan Video Jadi Fitur Terbaru WhatsApp

KalbarOnline.com - Berbagai fitur dan animasi terbaru, kini membuat percakapan di WhatsApp menjadi makin seru.…

46 mins ago

Pj Ketua Dekranasda Kalbar Windy Prihastari Sebut Kolaborasi Kunci Keberhasilan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kalbar

KalbarOnline, Pontianak - Penjabat (Pj) Ketua Dekranasda Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar), Windy Prihastari menegaskan pentingnya…

1 hour ago

Sowan ke Habib Helmi Al-Hinduan Singkawang, Norsan Mohon Doa Kelancaran di Pilkada

KalbarOnline, Singkawang - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 2, Ria Norsan bersilaturahmi ke kediaman Habib…

2 hours ago

Temui Warga Sekadau, Cawagub Didi Pastikan Beri Perhatian Serius Untuk Kemajuan Olahraga Kalbar

KalbarOnline, Sekadau - Calon Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Didi Haryono mengajak generasi muda…

2 hours ago

Persilakan Edward Akbar Bertemu Anak, Kimberly Ryder Hanya Beri Syarat

KalbarOnline.com – Baru-baru ini, Kimberly Ryder mengungkapkan kekesalannya terhadap Edward Akbar yang mengeklaim kesulitan bertemu…

3 hours ago

Sinopsis Film “Love in the Big City”, Sajikan Tawa hingga Plot Twist Tak Terduga

KalbarOnline.com - Film "Love in The Big City" yang dibintangi oleh Kim Go Eun dan Noh Sang Hyun bakal…

3 hours ago