Bank Kalbar Komitmen Majukan UMKM Perbatasan

KalbarOnline, Entikong – Bank Kalbar turut aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah perbatasan Kalimantan Barat. Komitmen bank kebanggaan masyarakat Kalimantan Barat itu tidak pernah surut untuk meningkatkan akses permodalan dan pengembangan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM).

Komitmen tersebut ditegaskan oleh Direktur Utama Bank Kalbar, Rokidi saat ikut mendampingi kunjungan kerja Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat Harisson di PLBN Entikong, Kabupaten Sanggau, Jumat (04/10/2024).

Rokidi mengatakan pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah provinsi Kalimantan Barat dan semua pihak untuk mendukung pertumbuhan perekonomian di PLBN Entikong.

“Tentunya Bank Kalbar, ‘bank kite punye kite’ sebagai agent of development akan terus memberikan kontribusi yang maksimal untuk pembangunan di daerah,” ucapnya.

Ia menjelaskan, Bank Kalbar hadir untuk  kemaslahatan masyarakat tak terkecuali di wilayah perbatasan. Saat ini terdapat kantor layanan yang tersebar di wilayah Kalbar baik di kota maupun di daerah perbatasan. Untuk di wilayah perbatasan ini, Bank Kalbar memiliki Kantor Cabang Pembantu Entikong.

“Kami siap mendukung UMKM di wilayah perbatasan  yang berfokus pada pembiayaan dan pendampingan pelaku UMKM,” ucapnya.

Pj Gubernur Kalbar, Harisson menilai, bahwa infrastruktur PLBN yang sudah baik ini dapat ditingkatkan dengan kualitas pelayanan yang lebih baik. “Jadi kita harus benar-benar meningkatkan pelayanan, kita cek SOP yang mungkin ada bolong-bolongnya yang membuat masyarakat kita tidak nyaman dalam melakukan lintas batas ini,” jelasnya.

Ia juga mengharapkan agar PLBN Entikong menjadi pusat titik tumbuhnya perekonomian baru di Kalimantan Barat. Dirinya pun berharap UMKM di kawasan perbatasan dapat tumbuh dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Pihaknya mendorong instansi vertikal maupun instansi yang dimiliki pemerintah Provinsi Kalimantan Barat untuk menyokong hal tersebut. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

500 Warga Sungai Kelambu Sambut Norsan, Sarjana Bangun Desa Jadi Program Andalan

KalbarOnline, Tebas - 500-an warga menyambut kedatangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria…

1 hour ago

Manfaat Madu untuk Wajah: Rahasia Alami Kecantikan Kulit

KalbarOnline.com - Madu telah lama dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat, terutama dalam dunia…

2 hours ago

Jadi Perwakilan Thailand, How to Make Millions Before Grandma Dies Melenggang ke Oscar 2025

KalbarOnline.com - Film How to Make Millions Before Grandma Dies dipilih oleh The National Federation…

2 hours ago

Midji-Didi Konsisten Kampanyekan Program, Minta Pendukung Satukan Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji meminta kepada para pendukungnya untuk mengedepankan…

3 hours ago

PLBN Sebagai Penggerak Ekonomi, Pj Gubernur Kalbar Tekankan Penguatan Akses dan Keamanan

KalbarOnline, Entikong - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas…

3 hours ago

Harisson Tekankan Peningkatan Pelayanan PLBN Entikong sebagai Beranda Terdepan Indonesia

KalbarOnline, Entikong - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson meninjau langsung pelayanan di Pos Lintas…

3 hours ago