Jadi Perwakilan Thailand, How to Make Millions Before Grandma Dies Melenggang ke Oscar 2025

KalbarOnline.com – Film How to Make Millions Before Grandma Dies dipilih oleh The National Federation of Thai Film Associations (MPC) atau Federasi Nasional Film Thailand menjadi perwakilan negara tersebut di ajang penghargaan Oscar.

Kabar tersebut diumumkan oleh GDH, selaku rumah produksi mengumumkan.

Menurut GDH, film yang disutradarai Pat Boonnitipat itu, dipilih karena menjadi fenomena populer dan mengembalikan masyarakat semua umur ke sinema.

“Dampak emosional ceritanya beresonansi dengan penonton di seluruh dunia. Banyak yang terkesan dengan bagaimana filmnya berlatar di negara yang mereka belum pernah datang, bahasa yang tidak mereka pahami bisa terasa personal dan terhubung,” demikian pernyataan GDH.

“Pencapaian ini tidak terjadi tanpa dedikasi semua orang yang membawa cerita ini. GDH berharap How to Make Millions Before Grandma Dies terus menyentuh hati di seluruh dunia dan menunjukkan keajaiban sinema Thailand,” tambah pernyataan tersebut.

How to Make Millions Before Grandma Dies menjadi box office yang diakumulasikan dengan global hingga mencapai 50 juta dolar AS.

Film tersebut juga sukses di sejumlah negara tetangga Thailand, salah satunya Indonesia. Di Indonesia sendiri, film itu ditonton 3,5 juta penonton dan menjadi film non-Bahasa Indonesia terlaris di Indonesia.

Sebagai informasi, How to Make Millions Before Grandma Dies menceritakan M (diperankan oleh Billkin Putthipong) yang menjaga neneknya yang sakit demi mendapat harta warisan.

Pria itu pun berhenti dari pekerjaannya dan memutuskan menemani dan merawat neneknya di desa.

Ide tersebut didapat M karena terinspirasi dari Mui (diperankan Tontawan Tantivejakul), sepupunya yang mendapat hak waris penuh usai neneknya meninggal dunia. M mata gelap dan ingin berfoya-foya dari harta neneknya itu.

Kemudian, M mulai menjalani hari-hari dengan nenek dan melakukan aktivitas bersama, hal yang dulu jarang ia lakukan. Semua itu demi sebuah motivasi, merebut warisan jutaan dolar milik nenek.

Namun, M mulai melunak karena merasakan kasih sayang nenek yang sebenarnya. Ia pun menjalani hari terakhir dengan nenek dan melakukannya semampu yang bisa dilakukan M. (*)

Shella Rimang

Share
Published by
Shella Rimang

Recent Posts

500 Warga Sungai Kelambu Sambut Norsan, Sarjana Bangun Desa Jadi Program Andalan

KalbarOnline, Tebas - 500-an warga menyambut kedatangan calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria…

1 hour ago

Manfaat Madu untuk Wajah: Rahasia Alami Kecantikan Kulit

KalbarOnline.com - Madu telah lama dikenal sebagai bahan alami yang kaya manfaat, terutama dalam dunia…

2 hours ago

Bank Kalbar Komitmen Majukan UMKM Perbatasan

KalbarOnline, Entikong - Bank Kalbar turut aktif dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di daerah perbatasan Kalimantan…

2 hours ago

Midji-Didi Konsisten Kampanyekan Program, Minta Pendukung Satukan Langkah

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji meminta kepada para pendukungnya untuk mengedepankan…

3 hours ago

PLBN Sebagai Penggerak Ekonomi, Pj Gubernur Kalbar Tekankan Penguatan Akses dan Keamanan

KalbarOnline, Entikong - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar), Harisson memimpin rapat koordinasi (rakor) membahas…

3 hours ago

Harisson Tekankan Peningkatan Pelayanan PLBN Entikong sebagai Beranda Terdepan Indonesia

KalbarOnline, Entikong - Penjabat (Pj) Gubernur Kalimantan Barat, Harisson meninjau langsung pelayanan di Pos Lintas…

3 hours ago