Ngopi Ala Pontianak, Sekarang Aming Coffee Buka di Aeon Mall Cikarang

KalbarOnline, Bekasi – Bagi yang pernah berkunjung ke Pontianak, menjamurnya warung kopi yang tersebar di sudut kota sudah menjadi pemandangan yang biasa. Wajar saja Pontianak dijuluki “Kota Seribu Warung Kopi”.

Aming Coffee, satu di antara warung kopi legendaris dari Pontianak mulai menyebar luas hingga pelosok tanah air. Setelah membuka beberapa cabang di wilayah Jabodetabek, Aming Coffee kembali memperluas jangkauannya dengan meresmikan cabang baru di Aeon Mall Deltamas Cikarang, Bekasi, pada hari Kamis (03/10/2024).

Dwi, satu di antara pengunjung mengungkapkan, kehadiran Aming Coffee di mall ini menjadi pilihan bagi pengunjung untuk menikmati kopi dan menu-menu lain khas Pontianak. Warga asal Pontianak yang sudah lama menetap di Jakarta ini merasa senang dengan kehadiran Aming Coffee di Jabodetabek. Apalagi interiornya dihiasi dengan mural suasana warung kopi Aming yang ada di Pontianak.

“Kalau saye maok ngopi, saye carek cabang Aming Coffee yang terdekat. Ngopi di Aming Coffee nih, saye merase balek kampong,” katanya dengan logat kental Melayu Pontianak.

Limin, owner Aming Coffee mengatakan, gerai di Aeon Mall Cikarang ini konsepnya tetap mempertahankan ciri tradisional seperti cabang-cabang lainnya. Menurutnya, market share warung kopi di Jabodetabek terus menunjukkan perkembangan yang menggeliat. Ditambah lagi budaya ngopi sudah menjadi keseharian masyarakat.

Melihat potensi tersebut, Aming Coffee sebagai brand warung kopi dari Pontianak, terus memperluas pangsa pasarnya di Jakarta dan sekitarnya.

“Dengan membawa cita rasa kopi khas Pontianak, kami ingin masyarakat luas, khususnya di luar Kalimantan Barat, bisa merasakan budaya ngopi yang ada di Pontianak,” ujarnya usai Grand Opening Aming Coffee di Aeon Mall Cikarang.

Sementara itu, Aan, Direktur PT Aming Kopi Indonesia, menambahkan bahwa cabang ke-36 Aming Coffee di Aeon Mall Cikarang ini untuk menjangkau konsumen atau masyarakat yang ingin merasakan kopi asli Pontianak.

“Yang kepengen ngopi beda, mungkin yang kebetulan berkunjung ke Cikarang bisa merasakan kopi otentik di Aming Coffee yang ada di Aeon Mall Deltamas,” imbuhnya.

Aan bilang, tidak hanya menyajikan berbagai jenis kopi lokal dan minuman pilihan lainnya, Aming Coffee juga menawarkan kudapan khas Pontianak seperti pisang dan roti srikaya, singkong goreng, pangsit goreng, chai kwe, kwetiau serta berbagai menu makanan lainnya.

“Sehingga dapat memberikan pengalaman kuliner yang lengkap bagi para pengunjung, sekaligus memperkenalkan kelezatan makanan khas Pontianak,” tuturnya.

Aming Coffee dikenal luas dengan cara penyajian tradisional kopitiam yang mengusung nuansa budaya ngopi khas Pontianak. Kehadirannya di berbagai daerah nusantara dengan cabang-cabang di beberapa kota, menjadikan Aming Coffee kian dikenal luas oleh para penikmat kuliner. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Peduli Ponpes, Norsan Bakal Jolok APBN  Bangun Rusunawa untuk Santri

KalbarOnline, Singkawang - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan memiliki perhatian khusus…

6 mins ago

Wahyu Sapa Anak Muda dan Siap Membuka Diri dengan Gagasan Para Pemuda

KalbarOnline, Putussibau - Calon Bupati Kapuas Hulu nomor urut 2 dari Koalisi Menyala, Wahyudi Hidayat…

3 hours ago

Komitmen Sutarmidji: Sekretariat PKBM di 14 Kabupaten Kota Bantu Perkuat Pendidikan Non Formal

KalbarOnline, Pontianak - Perhatian Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji, terhadap dunia…

3 hours ago

Hari Pertama TMMD di Desa Selaup, Aparat Sasar RTLH Milik Ibu Salemah

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Anggota Kodim 1206/Putussibau yang tergabung dalam Satgas TMMD Reguler ke-122 tahun…

4 hours ago

Rasakan Kebijakan Pro Pendidikan Non Formal, Garda Peduli Pendidikan Masyarakat se-Kalbar Siap Menangkan Sutarmidji-Didi Haryono

KalbarOnline, Pontianak - Calon Gubernur (Cagub) Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri kegiatan…

4 hours ago

Dialog Bersama Warga Singkawang, Norsan Bakal Beri Modal UMKM Tanpa Bunga

KalbarOnline, Singkawang - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyatakan komitmen untuk…

4 hours ago