DPP Ikatan Alumni Universitas PGRI Dilantik, Rektor Ajak Bersama Majukan Kampus

KalbarOnline, Pontianak, – Dewan Pengurus Pusat (DPP) Ikatan Alumni Universitas Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Pontianak periode 2024 – 2028 resmi dilantik pada Jumat (04/10/2024). Prosesi pelantikan tersebut dipimpin langsung oleh Rektor Universitas PGRI Pontianak Muhamad Firdaus di Aula Rektorat.

Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Universitas PGRI Pontianak, Rahadi Usman resmi mengemban amanah. Dibantu jajaran pengurus yakni Putra Sastraman sebagai sekretaris umum, Lidya Natalia Sartono sebagai bendahara umum dan Yudi Dharma Putra selaku ketua harian.

Dengan prosesi pelantikan tersebut, DPP Ikatan Alumni Universitas PGRI Pontianak kini secara sah mengemban amanah untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dalam organisasi ini sesuai dengan bidang masing-masing selama empat tahun ke depan.

Rektor Universitas PGRI Pontianak, Muhamad Firdaus berharap, kepemimpinan Ketua Umum DPP Ikatan Alumni Rahadi Usman beserta jajaran pengurus akan membawa organisasi semakin lebih baik. Apalagi diakuinya, Universitas PGRI Pontianak bisa menjadi seperti sekarang juga karena andil para alumni.

“Kalau alumni kuat dan berprestasi, maka kampus akan semakin dikenal dengan baik di masyarakat umum,” ungkap Muhamad Firdaus.

Dirinya mendorong para alumni Universitas PGRI Pontianak seluruh angkatan untuk bersatu, terutama dalam upaya bersama-sama memajukan kampus. Ikatan alumni, menurutnya harus mampu menjadi organisasi dan jejaring bagi mahasiswa.

Selain itu, Ketua Pengurus Provinsi PGRI Kalbar ini pun berharap andil para alumni untuk mampu membawa kemajuan dan keunggulan di berbagai bidang bagi lembaga kampus baik tingkat nasional dan internasional.

“Semoga para alumni semua mampu berkontribusi dalam memajukan Universitas PGRI Pontianak,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua DPP Ikatan Alumni Universitas PGRI Pontianak Rahadi Usman mengingatkan pentingnya semangat persatuan bagi para alumni. Kemudian semangat kekeluargaan dan berdaya guna untuk kampus, almamater, bangsa dan rakyat.

Dirinya memastikan, komitmen Ikatan Alumni untuk bekerja sama dengan Universitas PGRI Pontianak. Dengan komunikasi yang akan selalu terjalin komunikasi baik bersama lembaga kampus.

“IKA Alumni berkomitmen untuk berkontribusi memajukan Universitas PGRI Pontianak dalam pengembangan pendidikan dan pembangunan di Kalbar,” tutupnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Tegas! Bela Hak Petani di Tebas, Norsan Akan Berantas Pemain Pupuk Subsidi

KalbarOnline, Tebas - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan berdialog bersama ratusan…

1 hour ago

Sapa Pedagang, Norsan Bahas Penataan Pasar Sambas

KalbarOnline, Sambas - Calon Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria Norsan menyapa para pedagang…

2 hours ago

Kisah Reza Permadi Sukses Kolaborasikan Desa Wisata dan Teknologi

KalbarOnline, Pontianak - Desa wisata kini menjadi salah satu jenis pariwisata alternatif yang banyak digandrungi…

3 hours ago

Petrus Kusnadi: Kami Menjaga dan Menegakkan Prinsip Netralitas pada Pilkada 2024

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kapuas Hulu menggelar ikrar dalam  menjaga…

3 hours ago

Peringati World Walking Day, Disporapar Kalbar Gelar Jalan Santai dan Senam Bersama

KalbarOnline, Pontianak - Disporapar Provinsi Kalimantan Barat, akan menggelar jalan santai dan senam bersama dalam…

4 hours ago

Sutarmidji Terbukti Mampu Wujudkan Pemerataan Pembangunan di Bumi Senentang, Radimin Robi: Lanjutkan Lagi!

KalbarOnline, Sintang - Lima tahun kepemimpinan Sutarmidji membangun Kalimantan Barat, stabilitas keamanan hingga pemerataan pembangunan sudah…

4 hours ago