Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang yang Baru

KalbarOnline, Ketapang – Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi istrinya Elisabeth Betty Martin yang juga Ketua TP PKK Ketapang menghadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang, dari pejabat lama AKBP Tommy Ferdian kepada pejabat baru AKBP Setiadi, pada Jumat (04/10/2024), di Hotel Grand Zuri Ketapang.

Bupati dalam sambutannya mengucapkan terima kasih dan memberikan penghargaan kepada Tommy Ferdian sebagai Kapolres Ketapang, yang telah banyak berkontribusi untuk kemajuan keamanan dan ketertiban di Kabupaten Ketapang.

“Beliau telah mengemban tugas dengan penuh dedikasi dan komitmen. Berbagai inovasi dan program yang beliau luncurkan selama masa jabatannya telah membawa dampak positif bagi masyarakat kita,” ucap Martin.

Bupati juga mengapresiasi Tommy Ferdian yang telah merangkul serta menjaga kolaborasi antara institusi kepolisian, pemerintah daerah dan masyarakat. Hal ini menurut Martin sangat penting untuk mencapai tujuan bersama dalam membangun Ketapang yang lebih aman, nyaman dan sejahtera.

“Saat ini, kita telah sampai di penghujung masa jabatan beliau sebagai Kapolres Ketapang dan melepasnya untuk melanjutkan karir di Polda Metro Jaya sebagai Kepala Bagian Pengendalian Personel Biro Sumber Daya Manusia. Kami merasa kehilangan, namun kami juga sangat bangga atas pencapaian ini,” ujarnya.

“Saya yakin, di tempat yang baru, Bapak akan membawa semangat dan dedikasi yang sama untuk memberikan yang terbaik. Semoga setiap langkah Bapak selalu dilindungi dan diberkahi,” tambahnya.

Selain itu, Martin juga mengucapkan selamat kepada AKBP Setiadi, yang baru saja dilantik sebagai Kapolres Ketapang yang baru.

“Kami sangat gembira menyambut kehadiran Bapak di tengah-tengah kami. Kami percaya bahwa Bapak memiliki segudang pengalaman dan pengetahuan yang akan sangat bermanfaat untuk menjawab tantangan-tantangan yang ada,” ungkapnya.

Dalam masa kepemimpinan yang baru ini, Martin berharap, kapolres yang baru dapat melanjutkan berbagai program positif yang telah ada, serta memperkenalkan inovasi-inovasi baru yang dapat meningkatkan pelayanan publik, terutama dalam hal keamanan dan ketertiban.

“Tantangan yang ada saat ini tidaklah ringan. Kita hidup dalam zaman yang serba cepat, dimana masalah keamanan dan ketertiban seringkali muncul secara dinamis. Oleh karena itu, kami berharap kolaborasi antara kepolisian, pemerintah, dan masyarakat dapat terus terjaga sehingga menciptakan Ketapang yang lebih baik dan lebih aman,” tuturnya.

Selain itu, Martin berharap, kapolres yang baru dapat terus membangun komunikasi yang baik dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka dan memberikan solusi yang tepat.

Keberadaan kapolres baru, lanjut Bupati Martin diharapkan dapat terus menjadi jembatan untuk menjalin hubungan yang harmonis antara polri dan masyarakat.

“Semoga tuhan yang maha kuasa senantiasa memberikan petunjuk dan bimbingan kepada kita semua dalam menjalankan tugas dan amanah ini agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat kabupaten ketapang,” katanya.

“Mari kita bersama-sama berkomitmen untuk menjadikan Kabupaten Ketapang lebih aman, lebih nyaman, dan sejahtera,” pungkas Martin. (Adi LC)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Paman YouTuber Bobon Santoso Siap Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Bengkayang - Tokoh masyarakat Tionghoa Bengkayang, Phung Tjin Khiong menyatakan siap habis-habisan memenangkan pasangan…

59 mins ago

Polres Kapuas Hulu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 di Desa Tangai Jaya Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye tatap muka pasangan…

3 hours ago

Membludak! Ribuan Warga Teluk Keramat Sambut Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Sambas - Ribuan warga padati kampanye dialogis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan…

4 hours ago

Warga Ketapang Digegerkan Penemuan Mayat Kakek di Hutan Bakau Bibir Pantai Tanjung Baik Budi

KalbarOnline, Ketapang - Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat seorang kakek di pesisir pantai Desa…

4 hours ago

Gantikan Tommy Ferdian, AKBP Setiadi Jabat Kapolres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - AKBP Setiadi resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di…

5 hours ago

Silaturahmi Dengan Warga Pawangi, Midji Bahas Perkembangan Masjid Baitunnur

KalbarOnline, Bengkayang - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023 Sutarmidji bersilaturahmi dengan masyarakat…

5 hours ago