Dilantik Jadi Timses, Warga Sungai Pangkalan I Siapkan Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Bengkayang – Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji bersama calon Wakil Bupati Bengkayang nomor urut 2, Syamsul Rizal melaksanakan sosialisasi dan silaturahmi di Desa Sungai Pangkalan I, Kecamatan Sungai Raya, Kabupaten Bengkayang, Minggu (06/10/2024).

Kegiatan yang dihadiri ratusan masyarakat itu turut dirangkaikan dengan sunatan massal yang diikuti puluhan anak-anak sekitar.

Syamsul Rizal, dalam sambutannya memperkenalkan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Kalbar nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi). Ia mengajak masyarakat memilih pasangan tersebut pada 27 November nanti, agar bisa melanjutkan program pembangunan yang sudah berjalan di periode pertama.

“Wakil Pak Sutarmidji ini, Pak Didi Haryono, itu tembunik-nya di Sambas, dan besarnya di Singkawang (pantura). Artinya orang kita, kapan lagi orang kita mau jadi wakil gubernur, siapa tahu lima tahun ke depan beliau bisa menjadi gubernur. Jadi jangan berubah-ubah (pilihan),” ajaknya.

Syamsul Rizal menyampaikan, bahwa sudah banyak hal-hal yang dibangun di periode pertama Sutarmidji, pada 2018 – 2023 lalu. Mulai dari bidang kesehatan, pendidikan, dan infrastruktur, serta jalan, semua disentuh sesuai kebutuhan, dan skala prioritas. Itu semua, lanjut dia, tidak hanya dirasakan oleh masyarakat Kalbar secara umum, tapi juga masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Kalau di pantai itu (Bengkayang pesisir) ada hibah alat tangkap nelayan dari Pak Midji lalu, hibah jalan Desa Sungai Raya, Sungai Raya Kepulauan, dan Pulau Lemukutan. Itu yang nampak, yang tidak nampak lebih banyak lagi. Selama kami memimpin (Bengkayang) beliau banyak membantu,” pungkasnya.

Sementara itu, Sutarmidji turut memperkenalkan Didi Haryono sebagai calon wagub pendampingnya. Didi menurutnya merupakan putra asli daerah pantai utara (pantura) Kalbar yang berprestasi di kepolisian, hingga pernah menjabat Kapolda pada 2017 – 2020 lalu.

“Pak Didi itu mantan Kapolda Kalbar, lahir di Sambas besar di Singkawang, SD, SMP, SMA di Singkawang, beliau (polisi) bintang dua, tapi sudah pensiun. Kapan lagi orang pesisir (pantura) mau jadi wakil gubernur, dan ke depannya mungkin bisa jadi gubernur,” kata Midji–sapaan karibnya.

Tak lupa ia juga mengimbau masyarakat untuk mendukung pasangan calon bupati dan wakil bupati Bengkayang, Sebastianus Darwis-Syamsul Rizal. Itu agar ke depan sinergi antara pemerintah provinsi (pemprov) Kalbar dengan pemerintah kabupaten (Pemkab) Bengkayang dapat terjalin dengan baik. Serta mampu melahirkan pembangunan yang maksimal bagi masyarakat Kabupaten Bengkayang.

“Kadang anggarannya (pemprov) ada, cuman kadang tidak bisa bekerjasama dengan bupati. Selama ini Bupati Bengkayang kerjasama kita (dengan pemprov) sangat bagus, sehingga Bengkayang ini sinergi pembangunan (baik). Jalan (provinsi) dari Bengkayang ke Singkawang itu insyallah sudah bagus (mantap),” tuturnya.

Sementara Sunarti, warga Desa Sungai Pangkalan I mengaku senang desanya dikunjungi oleh Sutarmidji. Ia bercerita kalau warga desanya memang mendukung penuh Sutarmidji.

“Di periode pertama, kami bulat mendukung bapak. Insya Allah, di Pilkada 2024 ini saya bersama ratusan ibu-ibu di sini akan memenangkan bapak dan Pak Didi,” ucapnya penuh semangat.

Dalam kesempatan itu, sebelum meninggalkan tempat, Sutarmidji secara resmi melantik masyarakat yang hadir sebagai tim sukses paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalbar nomor urut 1, Midji-Didi. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

TMMD 122 di Desa Selaup, Kodim Putussibau Lanjut Pembuatan MCK Untuk Masyarakat

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Program TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) ke-122 Kodim 1206/Psb yang difokuskan…

3 hours ago

Peringati World Walking Day 2024, Masyarakat Antusias Ikuti Jalan Santai yang Digelar Disporapar Kalbar

KalbarOnline, Pontianak – Ratusan warga Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar), memadati halaman Gedung Dekranasda Kalbar untuk…

3 hours ago

Polisi Tangkap Dua Pria Terkait Kasus Narkoba di Bunut Hilir

KalbarOnline, Kapuas Hulu - Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Hendrawan melalui Kasat Resnarkoba Polres Kapuas Hulu,…

3 hours ago

Akui Usaha Midji Bangun Infrastruktur, Cendekiawan Dayak Sintang Siap Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar

KalbarOnline, Sintang - Tokoh masyarakat Dayak Kabupaten Sintang, Sopian berkomitmen akan memenangkan pasangan calon Gubernur…

3 hours ago

Milenial dan Gen Z Kalbar Bersatu dalam Deklarasi Young Generation #Lanjotagik

KalbarOnline, Pontianak - Dukungan dari generasi muda Kalimantan Barat (Kalbar), khususnya kaum milenial dan gen…

3 hours ago

Duet Kampanye Norsan dan Satono di Jawai Perkuat Pemenangan Pilkada di Sambas

KalbarOnline, Jawai - Calon Gubernur Kalimantan Barat, Ria Norsan dan calon Bupati Sambas, Satono menggelar…

4 hours ago