Gantikan Tommy Ferdian, AKBP Setiadi Jabat Kapolres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang – AKBP Setiadi resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di lingkungan Polres Ketapang jajaran Polda Kalbar.

Kedatangan pejabat baru, Kapolres Ketapang, AKBP Setiadi disambut dengan tradisi adat dan pedang pora di lingkungan Polres Ketapang, Jumat (04/10/2024) pagi.

Didampingi istri, Kapolres Ketapang yang tiba di Mako Polres Ketapang langsung  disambut dengan pengalungan dan penyerahan buket bunga oleh polisi cilik dari TK Bhayangkari Ketapang. Dilanjutkan dengan tradisi adat seperti Pencak Silat serta tepung tawar yang dilanjutkan dengan melewati jejeran pedang pora bersilang yang dibuka secara perlahan oleh barisan perwira, untuk membukakan jalan memasuki halaman Polres Ketapang.

Selain tradisi pedang pora, Kapolres Ketapang yang baru juga disambut dengan hangat oleh pejabat kapolres lama, AKBP Tommy Ferdian serta para pejabat utama di halaman Polres Ketapang.

AKBP Setiadi resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian usai melaksanakan serah terima jabatan di Mapolda Kalbar pada Rabu (02/10/2024).

Setelah memimpin jajaran Polres Ketapang selama kurang lebih 1 tahun 2 bulan, AKBP Tommy Ferdian mendapatkan promosi jabatan sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Metro Jaya.

“Kami ucapkan terima kasih atas segala dukungan seluruh pejabat utama dan anggota Polres Ketapang, sehingga kami dapat menjalankan amanah dengan baik, selama menjabat sebagai Kapolres Ketapang,” ujar AKBP Tommy.

“Selanjutnya kami mohon doa restu dari rekan-rekan sekalian, agar diberikan kemudahan dan kelancaran dalam mengemban tugas yang baru, sebagai Kabagdalpres Ro SDM Polda Metro Jaya,” imbuh AKBP Tommy.

Dalam kesempatannya, Kapolres Ketapang, AKBP Setiadi mengatakan, dirinya akan meneruskan program dan prestasi yang baik, selama kepemimpinan AKBP Tommy Ferdian.

“Mari kita sama-sama bekerja, dan bekerja bersama-sama, untuk meneruskan prestasi beliau dengan baik,” kata Kapolres Ketapang.

“Kita semua mendoakan, semoga AKBP Tommy Ferdian beserta ibu bisa lebih sukses, dan karirnya lebih cemerlang di tempat tugas yang baru,” imbuh Kapolres Ketapang.

AKBP Setiadi adalah alumni Akademi Kepolisian tahun 2004, dan tepat pada tanggal 20 September 2024, melalui surat Telegram Kapolri yang mencantumkan nama AKBP Setiadi untuk mengemban amanah baru sebagai Kapolres Ketapang. (Adi)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Paman YouTuber Bobon Santoso Siap Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Bengkayang - Tokoh masyarakat Tionghoa Bengkayang, Phung Tjin Khiong menyatakan siap habis-habisan memenangkan pasangan…

57 mins ago

Polres Kapuas Hulu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 di Desa Tangai Jaya Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye tatap muka pasangan…

3 hours ago

Membludak! Ribuan Warga Teluk Keramat Sambut Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Sambas - Ribuan warga padati kampanye dialogis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan…

4 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang yang Baru

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi istrinya Elisabeth Betty Martin yang juga Ketua…

4 hours ago

Warga Ketapang Digegerkan Penemuan Mayat Kakek di Hutan Bakau Bibir Pantai Tanjung Baik Budi

KalbarOnline, Ketapang - Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat seorang kakek di pesisir pantai Desa…

4 hours ago

Silaturahmi Dengan Warga Pawangi, Midji Bahas Perkembangan Masjid Baitunnur

KalbarOnline, Bengkayang - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023 Sutarmidji bersilaturahmi dengan masyarakat…

5 hours ago