Ani Sofian Lantik Dua Camat Perempuan, Titin Widiyanti dan Anisah Nurbayani

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik 19 orang pejabat eselon III dan IV Pemerintah Kota (Pemkot) Pontianak. Dua di antara pejabat yang dilantik adalah Camat Pontianak Barat, Titin Widiyanti serta Camat Pontianak Kota, Anisah Nurbayani.

Kepada para pejabat yang dilantik, Ani Sofian berpesan untuk segera menjalankan tugas dan fungsinya sesuai dengan bidang masing-masing. Ia juga menekankan pentingnya kerjasama antara atasan dan bawahan.

Kemudian, dalam beberapa bulan mendatang, masyarakat Kota Pontianak akan memilih wali kota dan wakil wali kota. Ani Sofian meminta para camat agar fokus menjaga netralitas.

“Juga saya tegaskan, ASN harus netral, untuk masing-masing tim sukses pasangan calon, saya minta jangan mengajak-ajak ASN untuk ikut serta dalam rapat atau apapun itu yang berkaitan pilkada ini,” katanya usai pelantikan di Aula SSA Kantor Wali Kota, Senin (07/10/2024).

Terkait masih terdapat kekosongan pada beberapa posisi jabatan di lingkup Pemkot Pontianak, dia menjelaskan, bahwa pihaknya telah mengusulkan pelantikan kepada Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), namun baru disetujui sebagian saja, sedangkan lainnya akan menyusul untuk dilantik.

“Bagi para pejabat yang dilantik, saya harap mereka saling mendukung dan kompak dalam menjalankan pekerjaan, termasuk para camat agar dapat menjaga integritas di wilayahnya masing-masing,” sebut Ani Sofian.

Camat Pontianak Barat, Titin Widiyanti menyampaikan komitmennya terhadap netralitas ASN menjelang pilkada pada November mendatang. Selain itu, dirinya ingin mengawal rencana pembangunan yang telah diusung saat musyawarah perencanaan pembangunan (musrenbang).

“Program pembangunan sesuai Musrenbang yang dilaksanakan sebelumnya, itu merupakan usulan dari warga. Kita nanti akan turun ke lapangan mengawasi pembangunan,” tuturnya. (Jau)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Sutarmidji Diserbu Warga Saat Saksikan Final Moon Cake Cup 2024 di Sungai Raya Kepulauan

KalbarOnline, Bengkayang - Warga Desa Karimunting, Kecamatan Sungai Raya Kepulauan, Kabupaten Bengkayang menyambut antusias kedatangan…

57 mins ago

Hadir di Kampanye Terbuka Darwis-Rizal, Masyarakat Karimunting Siap Bersamai Perjuangan Midji-Didi

KalbarOnline, Bengkayang - Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji menghadiri kampanye terbuka…

60 mins ago

Warga Sungai Baung Kenang Perhatian Sutarmidji Saat Memimpin Kalbar

KalbarOnline, Bengkayang - Jasa Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji terhadap masyarakat…

1 hour ago

Midji Letakkan Batu Pertama Pembangunan Surau Fastabiqul Khairat Sungai Jaga B, Ingatkan Pentingnya Pendidikan

KalbarOnline, Bengkayang - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023, Sutarmidji meletakkan batu pertama…

1 hour ago

Modem 5G Internal Bakal Dikenalkan Apple Bersama iPhone SE 4

KalbarOnline.com - iPhone SE terbaru, yakni iPhone SE 4 bakal segera dirilis oleh Apple. Perilisan…

2 hours ago

Kampanye Bersama, Norsan dan Satono Tawarkan Program Kolaboratif Dongkrak Kesejahteraan Masyarakat Sambas

KalbarOnline, Sambas - Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan Barat nomor urut 2, Ria…

2 hours ago