Kenalkan Pontianak “Kota Seribu Warkop”, Aming Coffee Hadir di Makassar

KalbarOnline, Makassar – Budaya ngopi di kalangan masyarakat menjadi bagian dari denyut nadi Kota Pontianak. Wajar saja Pontianak dijuluki “Kota Seribu Warung Kopi”, lantaran hampir di setiap sudut kota terhampar kedai kopi. Satu diantaranya Aming Coffee. Setelah merambah Pulau Jawa, warung kopi asal Pontianak ini mulai menapaki Pulau Sulawesi. Dengan dibukanya gerai Aming Coffee di Jalan A Mappanyukki Makassar menjadi cabang pertama di Sulawesi.

Kehadiran Aming Coffee di Makassar disambut antusias para penikmat kopi. Sejak dibuka, sejumlah pengunjung tampak mulai antre untuk memesan menu minuman dan makanan khas Aming Coffee. Suasana santai dan saling bercengkrama para pengunjung terlihat akrab.

Wiwik (39 tahun), warga Makassar menyambut antusias dengan dibukanya Aming Coffee di kota kelahirannya. Warung kopi ini sudah lama dikenalnya karena menjadi favorit saat ia berkunjung ke Jakarta dan sekitarnya.

“Senang Aming Coffee sudah ada di Makassar karena saya dan teman-teman sudah familiar dengan minuman dan menu makanannya seperti kopi dan pisang serta roti srikaya,” ungkapnya saat menikmati kopi dan cemilan di Aming Coffee Makassar yang baru saja dibuka, Sabtu (05/10/2024).

Selain minuman kopi, berbagai menu cemilan dan makanan sudah ia coba ketika mampir di cabang-cabang Aming Coffee yang ada di Jakarta.

“Kopinya enak dan makanannya juga enak-enak. Apalagi ruangannya sangat nyaman untuk bersantai sama keluarga maupun teman-teman,” ucapnya.

Limin, owner Aming Coffee, menyebut, pembukaan gerai di Makassar memang sudah lama disiapkan. Dengan dibukanya cabang di sini, ia ingin memperkenalkan citarasa kopi Pontianak kepada masyarakat yang ada di Makassar dan Sulawesi.

“Semoga dengan dibukanya Aming Coffee di Makassar ini, Pontianak lebih dikenal luas sebagai kota seribu warung kopi dengan keanekaragaman kulinernya,” ungkapnya.

Aan, Direktur PT Aming Kopi Indonesia menambahkan, kehadiran Aming Coffee di Makassar ini untuk memperluas jangkauan ke konsumen, baik pelanggan yang sudah familiar dengan warkop yang memiliki 36 cabang ini maupun pelanggan baru. Apalagi Makassar sebagai pusat ekonomi di Sulawesi Selatan sehingga aktivitas di kota ini cukup tinggi.

“Harapannya, kehadiran Aming Coffee di Makassar memberikan pilihan bagi para penikmat kopi yang ingin merasakan citarasa kopi tradisional dari Pontianak,” imbuhnya.

Aming Coffee Cabang Makassar mengusung konsep yang sama dengan gerai-gerai Aming Coffee lainnya. Terdiri dari dua lantai. Lantai dasar, ruang ber-AC non smoking. Sedangkan lantai dua, terbagi menjadi dua ruang, ruang AC non smoking dan smoking room ber-AC. Pada bagian interior lantai dua terdapat lukisan mural yang menggambarkan suasana ngopi di Warkop Aming H Abbas Pontianak.

“Kami ingin Aming Coffee Makassar tidak hanya menjadi tempat untuk menikmati kopi, tetapi juga menjadi ruang yang mencerminkan keunikan dan keindahan budaya Kota Pontianak,” tuturnya.

Aming Coffee tidak hanya menyajikan minuman kopi, berbagai menu lainnya khas dari Pontianak menjadi pilihan bagi para pengunjung. Menu yang tersedia antara lain minuman kopi susu gula aren, kopi klepon, teh tarik, teh kingkit dan lainnya. Sedangkan menu makanan, diantaranya pisang dan roti srikaya, singkong goreng, pangsit goreng, chaikue, kwetiau serta berbagai menu makanan lainnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Ani Sofian Lantik Dua Camat Perempuan, Titin Widiyanti dan Anisah Nurbayani

KalbarOnline, Pontianak – Penjabat (Pj) Wali Kota Pontianak, Ani Sofian melantik 19 orang pejabat eselon…

50 mins ago

Pj Wako Pontianak Dukung Program Kemenkeu Mengajar 9, Literasi Keuangan Bagi Siswa

KalbarOnline, Pontianak - Program Kementerian Keuangan (Kemenkeu) Mengajar telah memasuki tahun ke-9. Program ini bertujuan…

52 mins ago

Waspada Kasus Gondongan di Sekolah, Disdikbud Pontianak Keluarkan Edaran

KalbarOnline, Pontianak – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)  Kota Pontianak mengeluarkan surat edaran kepada seluruh…

56 mins ago

Dituduh Lakukan Rudapaksa Khusus Terhadap Wanita Mabuk, Taeil Eks NCT Bisa Dipenjara Seumur Hidup

KalbarOnline.com – Taeil eks NCT diselidiki seminggu yang lalu atas tuduhan rudapaksa khusus, seperti yang…

3 hours ago

Dua Drama Ini Berhasil Dominasi Rating TV di Korea Selatan, Wajib Ditonton!

KalbarOnline.com – Love Next Door (tvN) dan The Judge from Hell (SBS) berhasil menjadi dua…

4 hours ago

Paula Verhoeven Ceritakan Perjalanan Spiritualnya, Lega Usai Diizinkan Berhijab oleh Baim Wong

KalbarOnline.com – Baru-baru ini, Paula Verhoeven menceritakan tentang perjalanan spiritualnya dalam meyakinkan diri untuk berhijab.…

5 hours ago