Paman YouTuber Bobon Santoso Siap Menangkan Midji-Didi di Pilgub Kalbar 2024

KalbarOnline, Bengkayang – Tokoh masyarakat Tionghoa Bengkayang, Phung Tjin Khiong menyatakan siap habis-habisan memenangkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur (wagub) Kalimantan Barat (Kalbar) nomor urut 1, Sutarmidji-Didi Haryono (Midji-Didi) di Kabupaten Bengkayang.

Hal tersebut disampaikan Phung Tjin Khiong saat menerima kunjungan silaturahmi dan sosialisasi dari Sutarmidji bersama calon Wakil Bupati Bengkayang, Syamsul Rizal di Dusun Pelita, Desa Rukma Jaya, Kecamatan Sungai Raya Kepulaun, Kabupaten Bengkayang, Minggu (06/10/2024) siang.

Seperti diketahui, Phung Tjin Khiong merupakan kader Partai Golongan Karya (Golkar) yang sempat menjadi calon legislatif (caleg) Provinsi Kalbar daerah pemilihan (dapil) 3 (Singkawang-Bengkayang). Ia juga merupakan paman dari YouTuber ternama tanah air asal Kalbar, Bobon Santoso.

“Saya dukung Pak Sutarmidji karena hasil kerjanya nyata. Seperti di Bengkayang ini, banyak dibangun, di Singkawang, dan Sambas juga. Di Bengkayang ini ada beberapa jalan yang dihibahkan Pemprov Kalbar di zaman Pak Sutarmidji untuk wilayah pesisir,” ungkap Phung Tjin Khiong.

Maka dari itu, ia sengaja mengumpulkan warga di wilayah pesisir Bengkayang, khususnya warga Tionghoa untuk mendukung pasangan Midji-Didi. Apalagi Didi Haryono saat ini juga merupakan kader Partai Golkar, dan secara pribadi ia pun kenal dekat dengan sosok mantan Kapolda Kalbar tersebut.

“Beliau (Didi) pernah menjabat Kapolda Kalbar, kawan baik saya. Pak Didi sosok yang teladan, bagus kerjanya, jujur, amanah, dan bertanggung jawab ketika bertugas di Polda Kalbar. Jadi masyarakat harus pilih Sutarmidji-Didi Haryono,” ajaknya.

Sementara itu, Sutarmidji sempat menyampaikan alasan mengapa ia memilih Didi Haryono untuk mendampinginya sebagai wagub. Salah satunya karena melihat masih banyak masalah-masalah hukum yang terjadi di masyarakat. Terutama yang berkaitan dengan Aparat Penegak Hukum (APH).

“Jadi nanti Pak Didi bisa memfasilitasinya, mendampingi (masyarakat), yang berkaitan dengan masalah hukum. Kemudian juga kita ini kan multietnis, perlu orang yang bisa paham tentang situasi, kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga Pak Didi pilihan saya,” pungkasnya. (**)

adminkalbaronline

Share
Published by
adminkalbaronline

Recent Posts

Polres Kapuas Hulu Amankan Kampanye Paslon Bupati dan Wakil Bupati Nomor Urut 2 di Desa Tangai Jaya Mentebah

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Polres Kapuas Hulu melaksanakan pengamanan terhadap kegiatan kampanye tatap muka pasangan…

3 hours ago

Membludak! Ribuan Warga Teluk Keramat Sambut Norsan-Krisantus

KalbarOnline, Sambas - Ribuan warga padati kampanye dialogis pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kalimantan…

4 hours ago

Bupati Ketapang Hadiri Malam Kenal Pamit Kapolres Ketapang yang Baru

KalbarOnline, Ketapang - Bupati Ketapang, Martin Rantan didampingi istrinya Elisabeth Betty Martin yang juga Ketua…

4 hours ago

Warga Ketapang Digegerkan Penemuan Mayat Kakek di Hutan Bakau Bibir Pantai Tanjung Baik Budi

KalbarOnline, Ketapang - Warga dihebohkan dengan penemuan sesosok mayat seorang kakek di pesisir pantai Desa…

4 hours ago

Gantikan Tommy Ferdian, AKBP Setiadi Jabat Kapolres Ketapang

KalbarOnline, Ketapang - AKBP Setiadi resmi menggantikan AKBP Tommy Ferdian untuk melanjutkan estafet kepemimpinan di…

5 hours ago

Silaturahmi Dengan Warga Pawangi, Midji Bahas Perkembangan Masjid Baitunnur

KalbarOnline, Bengkayang - Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar) periode 2018 - 2023 Sutarmidji bersilaturahmi dengan masyarakat…

5 hours ago